Home / Uncategorized / Buka Puasa Bersama, Sebagai Ajang Silaturahmi dan Menyikapi Masalah Terkini

Buka Puasa Bersama, Sebagai Ajang Silaturahmi dan Menyikapi Masalah Terkini

337066_10453018042018_18-mukri

Mata Pena: Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung gelar buka puasa bersama di Kediaman Rektor UIN Lampung, pada Kamis (23/5/2019) sore.

Hadir dalam acara buka puasa UIN Raden Intan antara lain, Kakanwil Kemenag Lampung Drs. H. Suhaili, MAg, para wakil rektor, Kepala Biro, para Dekan, wakil dekan, kajur dan pejabat serta dosen dan karyawan.

Hayatul Islam Kasubid Humas UIN Lampung mengatakan bahwa buka puasa bersama ini bertujuan untuk menjalin Tali Silaturahmi.

Kemudian, Rektor UIN Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag pun mengatakan puasa ke 18 rasanya tidak terasa. Oleh itu ini kegiatan sebagai silaturahmi antar sesama.

”Alhamdulillah tunjangan Remonasi dan THR sudah cair. Ini berkat pemerintah, semua dapat THR baik karyawan maupun dosen. Tahun kemarin serapan anggarannya tertinggi,” katanya.

Prof. Mukri juga berpesan agar menjaga persatuan dan kesatuan pasca Pilpres 2019 ini. Menurutnya jika pihak yang kalah dapat mengajukan permohonan gugatan kepada Bawaslu maupun MK.

“Yang kalah bisa ajukan pembelaan di Bawaslu atau ke MK, jangan melakukan unjuk rasa di jalanan, karena tidak baik jikalau adanya kerusuhan. Begitu pun yang menang jangan jumawa,” katanya yang juga sebagai ketua PWNU Lampung itu.

Prof. Mukri juga menambahkan, Harusnya kita bangga dengan negara Indonesia, karena bisa melewati proses demokrasi semacam ini.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, kita umat muslim terbesar di dunia saat ini, tapi kita rukun, lihatlah negara Arab sana mereka agamanya satu tapi terpecah belah, kita gak boleh seperti itu, harus bangga makanya,” katanya.

Acara tersebut juga terdapat mauidhoh hasanah dari Ustad Dr. Buhori Muslim yang menerangkan tentang hari kiamat. Ada tanda kecil dan tanda besar.

Dari 10 tanda besar kiamat, satu pun tidak ada. Tanda nya Kiamat besar  turunnya Dadjal. Inilah hakikat kehidupan ini.

Bulan Ramadhan di kenal bulan puasa, bulan Ramadhan juga di kenal bulan Al’quran. (Hanivah/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

PENGUMUMAN SYARAT RISET FS

PENGUMUMAN SYARAT PEMBUATAN SKL, SKK DLL

PENGUMUMAN SYARAT PEMBUATAN  SKL, SKK DAN LAIN-LAIN Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung. Download. Klik PENGUMUMAN SYARAT PEMBUATAN …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *