Drs. H. Zikri  Berharap Kewirausahaan Menjadi Icon Unggulan Fakultas Syariah

WhatsApp Image 2018-05-05 at 17.02.57

Mata Pena: “Kegiatan seperti ini harapannya dapat menjadi icon untuk program studi Muamalah atau bahkan tingkat Fakultas yang akan menjadi kebanggaan kita bersama, Insyaallah,” tutur Drs. H. Zikri saat di temui Tim Media Online FS saat usai acara Entrepreneur Muamalah Fair sukses di gelar di Lapangan Fakultas setempat pada Rabu, (2/5/2018).

Menurut Dosen tetap Fakultas Syariah yang akrab di sapa Pak Zikri tersebut alasan diadakan acara yang terlihat meriah ini adalah supaya tahu dan member kesempatan belajar yang lebih dalam bahwa kewirausahaan tidak cukup hanya presentasi diruang kelas, namun kita ingin mempelajari bagaimana kewirausaan itu terlihat di dunia nyata, bukan hanya dunia pikiran. Dan argumennya bahwa bagian dari dunia nyata itu adalah seperti acara yang baru saja diberlangsungkan ini.

Lebih jauh Pak Zikri menyatakan bahwa, mahasiswa dapat belajar secara nyata, dengan melihat di samping kita ada produk lain, dan ada pula kompetitor lain. Sehingga, dengan adanya kegiatan ini kita mengenal dunia usaha yang sebenarnya, tidak hanya sebatas apa yang kita baca dalam literaturr dan apa yang kita diskusikan di ruang kelas.

Kemudian Pak Zikri mengatakan lebih dalam lagi alasan diadakan ini bahwa untuk mendidik mahasiswa supaya berwirausaha secara mandiri. Sehingga, mahasiswa ketika lulus kuliah nanti tidak lagi sibuk mencari kerja atau berambisi selalu untuk menjadi pegawai negeri, tapi dapat berpikir bahwa bagaimana setelah selesai nanti dengan ilmu kewirausahaan yang dimiliki dapat menjadi seorang pengusaha.

“Jadi adanya acara ini untuk menerapkan praktik dari teori  Mata Kuliah Kewirausahaan, dan untuk tahun ini kegiatan ini merupakan puncaknya, kemudian langkah selanjutnya yang akan dilakukan setelah ini adalah evaluasi dari acara ini, sehingga untuk tahun-tahun berikutnya semakin mendekati kesempurnaan,” tutur Pak Zikri terlihat bersemangat. (Ela Novita Sari)

About admin

Check Also

MCC UIN RIL Gelar Webinar Nasional Tentang UU Kesehatan

Bandar Lampung: Moot Court Community (MCC) UIN Raden Intan Lampung menggelar Webinar Nasional oleh Divisi …

Tinggalkan Balasan