Home / Berita Terkini / Apresiasi Karya Mahasiswa, FSH Seleksi Skripsi Terbaik Periode 1 Tahun 2017

Apresiasi Karya Mahasiswa, FSH Seleksi Skripsi Terbaik Periode 1 Tahun 2017

IMG_20170413_121042

Bandar Lampung: Kamis, 13 April 2017 lalu Fakultas Syari’ah dan Hukum mengadakan Seleksi Skripsi Terbaik periode pertama. Kegiatan ini telah dilakukan dalam tiga tahun terakhir sebelum yudisium berlangsung. Seleksi skripsi terbaik ini dilakukan untuk mengapresiasi karya calon alumni Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Raden Intan Lampung dengan menyampaikan orasi ilmiah dalam Yudisium di setiap periode.

Seleksi Skripsi Terbaik pariode ini dimoderatori oleh Dr. KH. Khairuddin Tahmid, M.H. dan di nilai oleh para dewan juri yang kompeten dalam hukum positif maupun hukum Islam, yaitu Linda Firdawaty, S.Ag., M.H., Dr. Iskandar Syukur, MA., Drs. H. Maimun, SH., MA.

Para kandidat seleksi skripsi terbaik Fakultas Syari’ah dan Hukum merupakan para mahasiswa dengan skripsi terbaik di setiap jurusan.

Pada periode ini kandidatnya adalah Meri Fitriyanti dari prodi Al-Ahwal Al-Syakhshiyah dengan skripsi yang berjudul Pendapat Empat Mazhab Tentang Mathla dalam Penentuan Awal Bulan Hijriah Perspektif Astonomi, Riska Oktavia Lubis dari prodi Siyasah dengan skripsi yang berjudul Perlindungan Saksi dan Korban Menurut Hukum Islam dan Undang-Undang No 31 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Saksi dan Korban, dan terakhir Eka Apriyani dari prodi Mu’amalah dengan skripsi yang berjudul Analisis Pendapat Mazhab Hanafi dan Syafi’I Tentang Wakaf Tunai.

Setiap kandidat diberi waktu maksimal 10 menit untuk mempresentasikan skripsinya, lalu menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh dewan juri kemudian memberikan closing statement di akhir sesi. Kandidat Seleksi Skripsi Terbaik Fakultas Syari’ah dan Hukum dengan nilai tertinggi akan diberi kehormatan untuk menyampaikan orasi ilmiah dalam acara Yudisium yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 April 2017.

Hasil penilaian dewan juri yang diumumkan pada sesi terakhir Seleksi Skripsi Terbaik menyatakan bahwa Riska Oktavia Lubis dari prodi Siyasah mendapati urutan ke-3 Skripsi Terbaik FSH dengan nilai 75,66. Di posisi ke-2 ditempati oleh Eka Apriyani dari prodi Mu’amalah dengan nilai 77,93. Dan skripsi terbaik urutan pertama dengan nilai 83,66 diraih oleh Meri Fitriyanti dari prodi Al-Ahwal Al-Syakhshiyah dengan skripsi yang berjudul Pendapat Empat Mazhab Tentang Mathla dalam Penentuan Awal Bulan Hijriah Perspektif Astonomi. (Nur Fatmawati Anwar)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2022-06-05 at 18.06.08

Merespon LGBT, Law Debate Community dan Mata Pena Fakultas Syariah Gelar Webinar Nasional

Bandar Lampung: Law Debate Community dan MataPena Fakultas syari’ah UIN Raden Intan Lampung sukses selenggarakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *