Home / Berita Terkini / Seorang Hakim Harus Berani Keluar dari Zona Nyaman

Seorang Hakim Harus Berani Keluar dari Zona Nyaman

WhatsApp Image 2021-09-29 at 20.02.36

Bandar Lampung: Wakil Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Bun Kelas 1B, Muhammad Radhia Wardana, S.HI. menjadi Narasumber dalam Webinar Nasional yang diadakan Komunitas Mata Pena dan Law Debate Community (LDC) Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, melalui Virtual Zoom Meeting, (Sabtu, 25/09/2021).

Dengan tema Meniti Karir Menjadi Hakim Profesional, Muhammad Radhia Wardana, S.HI. membahas mengenai Kiat-kiat menjadi Hakim Profesional.
Beliau memaparkan bahwa menjadi seorang Hakim harus berani keluar dari Zona Nyaman.

“Kita harus memiliki Mindset atau pola pikir yang bukan lagi lokal, melainkan Nasional karena menjadi seorang hakim harus berpindah-pindah dan Seorang Hakim juga harus berani keluar dari Zona Nyaman, yang mana harus siap untuk ditempatkan dimana saja di seluruh Wilayah NKRI,” papar Yang Mulia Radhia saat memberikan materi.

“Seorang hakim juga harus menerima realitas untuk menjadi seorang hakim, karena akan ada suka duka yang dihadapi. Kalau dulu belum ada tunjangan dan fasilitas yang dipenuhi oleh negara untuk hakim, berbeda dengan sekarang setiap hakim mendapatkan tunjangan dan fasilitas dari negara,” sambungnya.

“Jadilah Hakim yang kesepian, karena kehidupan seorang hakim itu penuh dengan kesendirian, mengingat jabatannya menjadi seorang hakim bukan berarti tidak boleh bermasyarakat, melainkan membatasi interaksi di masyarakat agar tidak mencederai profesinya sebagai Seorang Hakim,” tambah beliau.

Muhammad Radhia Wardana, S.HI juga dalam pemaparan materi nya berpesan untuk menjalani profesi hakim secara benar, jangan sampai terbesit dalam pikiran untuk menjadi hakim yang curang. Kemudian, untuk menunjang kemampuan di masa depan, kuasailah bahasa asing karena itu akan diperhitungkan dalam pekerjaan apapun, minimal dua bahasa yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. (Rizki Dani Kusuma)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2021-11-11 at 13.04.34

Fakultas Syariah Tarik 183 Mahasiswa Magang Mandiri di KUA se-Sumatera Jawa

Bandar Lampung: Fakultas Syariah hari ini, Kamis (11/11/2021) menarik 183 mahasiswa magang mandiri Prodi Hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *