Home / Berita Terkini / Peduli Kesehatan, Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Ajak Masyarakat Senam  

Peduli Kesehatan, Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Ajak Masyarakat Senam  

IMG-20170814-WA0029

Pringsewu: Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung kelompok 259 ajak masyarakat senam rutin tiap Minggu pagi tepatnya di pelataran Posko KKN. Agenda ini merupakan agenda rutin sekaligus merupakan salah satu program kerja kelompok KKN UIN Raden Intan yang tengah mengabdi di Masyarakat pekon Sukoyoso, kecamatan Sukoharjo, Pringsewu.

Senam merupakan kegiatan yang berfungsi bagi kesehatan tubuh yakni bermanfaat bagi kesegaran jasmani dan rohani. Di Pekon Sukoyoso jumlah anak-anak dan remajanya cukup banyak yakni berkisar usia SD sampai SMP, oleh karena itu kegiatan rutin  ini diperuntukkan bagi anak-anak dan remaja yang ada di pekon Sukoyoso. Tiap pagi Ahad pukul 06.30 WIB, sejumlah anak-anak dan remaja berkumpul di pelataran posko KKN kelompok 259 untuk melakukan senam dipandu oleh instruktur senam dalam hal ini mahasiswa KKN UIN Raden Intan. Pukul 08.00 senam pun usai kemudian dilanjutkan dengan bermain bersama dengan anak-anak.

“Terimakasih buat kakak-kakak KKN karena telah mengadakan senam ini. Pokoknya kalau senam rasanya senang dan happy. Biasanya kalau senam kan cuman di sekolahan, sekarang deket rumah dah bisa senam bareng kakak-kakak KKN,” tutur Hibat, salah satu remaja Sukoyoso yang turut senam, Ahad (13/8/2017). (Dewi Yulianti)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *