Home / Berita Terkini / Mata Pena dan LDC Sukses Gelar TalkShow: Mahasiswa Sebagai Agen Intelektual di Penjarakan Pandemi

Mata Pena dan LDC Sukses Gelar TalkShow: Mahasiswa Sebagai Agen Intelektual di Penjarakan Pandemi

WhatsApp Image 2021-08-28 at 21.27.31

Mata Pena: Komunitas Mata Pena berkolaborasi dengan Law Debate Community (LDC) Fakultas Syariah, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) gelar TalkShow dengan tema “Mahaisiwa sebagai Agen Intelektual dipenjarakan Pandemi” yang dilaksanakan secara online via Zoom Meeting. (Sabtu, 28/08/21).

TalkShow ini dibuka untuk Mahasiswa UIN RIL yang diikuti oleh sekitar 90 peserta dan dihadiri Wakil Dekan III Fakultas Syariah, Pembina Mata Pena dan LDC, serta Para Tamu undangan Demisioner dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Lingkup UIN Raden Intan Lampung.

Wakil Dekan III FS, Dr. Hj. Nurnazli, S.H., S.Ag., M.H. dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung kegiatan yang tengah berlangsung saat ini, dan juga Dr. Abdul Qodir Zaelani, S.HI.,MA sebagai pembina dari Mata Pena dan LDC yang telah menyelenggarakan talk show ini berharap semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang lain, agar dapat memberikan wadah bagi mahasiswa agar tetap produktif.

Kemudian, Chelsea Gabriella Szashfha selaku Ketua Umum Mata Pena mengungkapkan tujuan daripada acara ini adalah berangkat dari kekhawatiran karena ditengah-tengah pandemi aktivitas menjadi terbatas.

“Ya, kan diterapkan PPKM Darurat diwilayah Bandar Lampung yang memaksa kita untuk berdiam diri dirumah, yang mana mulai dari school from home sampai work from home. Perubahan sistem belajar mengajar yang sebelumnya tatap muka menjadi Daring kemudian segala aktivitas yang harus dilakukan dirumah itu lah hal yang menjadi tujuan kami untuk melaksanakan TalkShow ini,” ungkap chealsea saat diwawancarai via WhatsApp, 28/8.

Bayu Aji Setiawan, Ketua Umum Law Debate Community juga menuturkan harapannya.

“Semoga setelah diadakannya kegiatan talk show hari ini dapat memberikan wawasan kepada seluruh peserta yang hadir dan semoga kedepannya LDC dan Mata Pena bisa lebih maju lagi lebih sukses lagi untuk memberikan pengembangan kepada seluruh mahasiswa di lingkungan fakultas syariah UIN RIL,” tutur bayu.

“Sangat antusias karena kegiatan ini sangat menarik, baik dari pematerinya yang super duper keren, dan pembahasan nya yang mana sangat relate dengan keadaan kita sekarang ini. Intinya sangat bersyukur dan berterimakasih Kepada pihak panitia penyelenggara kegiatan Talkshow ini,” kesan Abdafi salah satu peserta yang mengikuti TalkShow. (Rizki Dani Kusuma)

About admin

Check Also

Selamat Datang PBAK FS 2021 fix a_2

Tutorial Penggunaan Elearning bagi Peserta PBAK 2021

Berikut ini tutorial penggunaan elearning bagi Peserta PBAK FS UIN Raden Intan Lampung, silahkan didownload Tutorial …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *