Home / Berita Terkini / FSH UIN Raden Intan Gelar Diskusi Dosen Tentang Penetapan Awal bulan Qamariah di Indonesia

FSH UIN Raden Intan Gelar Diskusi Dosen Tentang Penetapan Awal bulan Qamariah di Indonesia

IMG-20170520-WA0019

Bandar Lampung: Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Intan Lampung menggelar diskusi dosen jurusan Siyasah berkaitan dengan penetapan awal bulan Qamariyah di Indonesia. Sebagai pemateri dalam diskusi tersebut adalah Dr. Djayusman dimoderatori oleh Drs. Susiadi AS, M.Sos.I, di ruang rapat dekanat FSH pada Jumat (19/5/2017)

Dr. Alamsyah, M.Ag., Dekan FSH menyatakan FSH sebagai fakultas yang terbuka dengan berbagai pendapat. “FSH trelah terbiasa dengan perbedaan. Muqaranatul madzahib telah menjadi tradisi dalam kajian kelimuan kesyariahan”, ujar Dr. Alamsyah, M.Ag., dalam sambutannya.

Sementara itu, Dr. Djayusman sebagai pemateri menyatakan terjadinya perbedaan di kalangan ulama di Indonesia karena berbagai hal. “Perbedaan pemahaman dalil syar’i, paham kepercayaan tertentu, persoalan metodologis menjadi teologis, serta taklid, merupakan beberapa problem yang menjadi problematika yang melatarblakangi perbedaan awal bulan Qamariah di Indonesia,” ujarnya saat menyampaikan materi tentang penetapan awal bulan Qamariah di Indonesia. (Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *