Home / Berita Terkini / FSH gelar Praktikum Kepenghuluan Bagi Mahasiswa

FSH gelar Praktikum Kepenghuluan Bagi Mahasiswa

img201610150858141

Bandar Lampung: Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) IAIN Raden Intan Lampung kembali  menggelar Praktikum Kepenghuluan bagi Mahasiswa yang digelar di Aula 11 dan 12 Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung, Sabtu (15/10/16) dengan mengusung tema “Kita Tingkatkan Kualitas Akademik Mahasiswa”.

Praktikum kepenghuluan ini dilakukan dalam rangka memberi bekal kepada mahasiswa kelak ketika menjadi Pegawai Pencatat Nikah (PPN) dapat melakukan tugas secara baik dan benar.

Drs. H. Khoirul Abror, M.H.,  Ketua Pelaksana mengatakan “Mahasiswa yang mengikuti praktikum berjumlah 250 mahasiswa, 130 mahasiswa yang berasal dari prodi Ahwal Al Syakhsiyah (Hukum Keluarga), dan 120 mahasiswa prodi siyasah (Hukum Tata negara) yang kesemuanya terdiri dari mahasiswa semester 5 dan 7.

Drs. H. Haryanto H, M.H. Wakil Dekan 2 FSH  mengatakan “Praktikum ini dilakukan dalam rangka bekal pengetahuan terkait fiqh munakahat di Indonesia. Sebagai mahasiswa FSH khususnya AS harus menguasai secara teoritis dan praktiknya, jangan sampai tahu teori namun praktiknya tidak memahami.”

“Dekan FSH juga berharap mulai semester ini semua praktikum-praktikum di Fakultas syariah dan Hukum (FSH) sedapat mungkin harus menghadirkan pemateri yang berkompeten dan yang berkecimpung dibidangnya,” kata Drs. H. Haryanto H, M.H.

Drs. Purna Irawan, S.Ag., Kepala KUA Kedaton yang juga sebagai pemateri memaparkan mekanisme kepenghuluan di KUA. Sementara simulasi oleh Abdul Qodir Zaelani, SHI., M.A., dan Relit Nur Edi, M.Kom.I. keduanya Dosen Fakultas Syariah dan Hukum. (Dewi Yulianti/Rudi Santoso)

 

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-09-02 at 10.24.15

PA Pringsewu dan Tuba Tengah Sambut Baik Kerjasama Fakultas Syariah

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung terus melakukan kerjasama dengan berbagai institusi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *