Home / Berita Terkini / FSH Gandeng OJK, ASBISINDO dan Lampung Post Gelar Seminar Nasional  Reengineering Akad Bisnis Syari’ah

FSH Gandeng OJK, ASBISINDO dan Lampung Post Gelar Seminar Nasional  Reengineering Akad Bisnis Syari’ah

14087446_1057354727645083_238746382_o

Bandar Lampung: Fakultas Syariah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung berencana menggandeng OJK, Asbisindo dan Lampung Post adakan Seminar Nasional Reengineering Akad Bisnis Syariah Kontemporer dalam Perkembangan Lembaga Keuangan Syariah di Indonesia yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 01 September 2016 bertempat di GSG Fakultas Syariah dan Hukum.

Dr. Alamsyah, M.Ag., menyatakan target dari seminar ini nantinya didapatkan terobosan-terobosan baru mengenai akad pada bisnis syariah, sehingga akad yang ada pada bisnis syariah tidak terlalu sulit dalam pengaplikasiannya.

“Harapan dari seminar yang akan dilakukan, nantinya akan ditemukan ijtihad baru atau terobosan baru mengenai formulasi akad berbasis syariah yang mudah dan tidak berbelit-belit. Karena selama ini, akad di perbankan syariah atau lembaga keuangan syariah terkesan sulit dan prosedural”, ujar Dekan.

Menurut Dekan, pemateri yang akan diundang dari dua unsur yakni akademisi dan praktisi bisnis syariah. Begitupun pesertanya diambil dari berbagai kalangan baik akademisi, pemerhati, dan praktisi bisnis syariah. “Pemateri dari unsur akademis akan kita undang guru besar fikih muamalah Prof. Dr. H. Suharto, SH., MA. Sementara unsur praktisinya akan kita undang Supervisor Otoritas Jasa Keuangan Pusat dan Pakar Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia Pusat yakni H. Cecep Maskanul Hakim, M.Ed.”, papar Dr. Alamsyah, M.Ag. (Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-09-02 at 10.24.15

PA Pringsewu dan Tuba Tengah Sambut Baik Kerjasama Fakultas Syariah

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung terus melakukan kerjasama dengan berbagai institusi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *