Home / Berita Terkini / FSH dan OJK Jalin Kerjasama

FSH dan OJK Jalin Kerjasama

ojk

Sebagai fakultas yang mempunyai visi unggul di tingkat regional dalam pendidikan, pengkajian dan pengembangan hukum Islam secara integratif, dan berwawasan keislaman, kemanusiaan, dan keindonesiaan. Maka salah satu langkah strategisnya adalah menyelenggarakan kerjasama yang simbiosis dengan berbagai lembaga pemerintah, keagamaan dan kemasyarakatan.

Salah satu lembaga yang dijalin kerjasama oleh Fakultas Syari’ah dan Hukum adalah Otoritas Jasa Keuangan. OJK dipilih sebagai mitra kerjasama karena lembaga ini mempunyai tugas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor Perbankan, sektor Pasar Modal, dan sektor IKNB. Hal ini sesuai dengan salah satu program studi yang terdapat di Fakultas Syari’ah dan Hukum yakni Program Studi Muamalah (Hukum Bisnis Islam).

Kehadiran tim dari Fakultas Syari’ah dan Hukum disambut baik oleh Kepala OJK Lampung, Bapak Untung Nugroho, beserta jajarannya. Dalam perbincangannya, OJK dan FSH sepakat menjalin kerjasama simbiosis di berbagai bidang yang relevan dengan kedua lembaga tersebut.

Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum, Dr. Alamsyah, M.Ag., yang didampingi H. A. Khumedi Ja’far, M.H., dan Syekh Syarif, M.H.I., berharap fakultas dapat memberikan kontribusi dan dapat mengenalkan OJK di kalangan mahasiswa, “Karena tidak semua mahasiswa tahu apa itu OJK? Apa tugas dan fungsi OJK? Sehingga mahasiswa dapat mengenal lebih dalam lagi tentang OJK”, ujarnya.

Selain itu, harapannya, OJK dapat  memberikan kuliah umum, workshop dan seminar di Fakultas Syari’ah dan Hukum. Bahkan beliau berharap mahasiswa bisa magang atau penelitian di OJK, “Saya berharap mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat magang atau penelitian di OJK dalam memenuhi tugas mahasiswa itu sendiri”, ungkapnya.

Harapan dari Fakultas Syari’ah dan Hukum disambut baik oleh Ketua OJK Lampung, bahkan siap membantu dan memfasilitasi apa yang diinginkan oleh Fakultas Syari’ah dan Hukum. Karena harapannya, OJK dapat dikenal di semua kalangan masyarakat terutama kalangan akademis. (Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *