Home / Berita Terkini / Dr. Hj. Dewani Romli, M.Ag: “Politik Adalah Seni”

Dr. Hj. Dewani Romli, M.Ag: “Politik Adalah Seni”

img-20161214-wa0009

Bandar Lampung: Bukan hanya dalam kalangan mahasiswa kegiatan diskusi diperlukan, namun di kalangan dosen pun kegiatan diskusi masih selalu eksis. Seperti halnya kegiatan Diskusi Dosen Jurusan Siyasah Fakultas Syari’ah dan Hukum yang diadakan pada Rabu (14/12/2016) di Dekanat FSH. Diskusi ini bertemakan “Perempuan dan Politik dalam Perspektif Islam” dengan narasumber Dr. Hj. Dewani Romli, M.Ag selaku akademisi FSH menarik perhatian para dosen yang hadir dalam diskusi tersebut.

Dr. Hj. Dewani Romli, M.Ag mengatakan dalam diskusi dosen “Perempuan dan politik dalam perspektif Islam, kita tau apa yang dimaksud dengan politik. Politik adalah seni untuk meraih kekuasaan secara konstitusional maupun inkonstitusional.”

“Disamping itu juga, politik dapat didefinisikan sebagai usaha yang ditempuh warga negara untuk mewujudkan kebaikan bersama. Ada pencapaian, ada cara, dan ada seni ilmu untuk mendapatkan pencapaian tersebut. Perempuan sering kali termarjinalisasikan sehingga yang memiliki peran politik kuat adalah laki-laki,” kata Dr. Hj. Dewani Romli, M.Ag.  (Siti Zubaidah)

About admin

Check Also

IMG_9033

Fakultas Syariah – Dua Pengadilan Agama Teken Kerjasama

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung melakukan penandatanganan MoU dengan dua Pengadilan Agama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *