Home / Berita Terkini / UKM-F MCC FS UIN Raden Intan Gelar Diklat Bagi Anggota Baru

UKM-F MCC FS UIN Raden Intan Gelar Diklat Bagi Anggota Baru

WhatsApp Image 2018-04-17 at 09.55.32

Mata Pena: UKM-F MCC UIN Raden Intan Lampung menggelar acara DIKLAT untuk anggota baru di pantai ketapang, pesawaran. Diklat berlangsung pada hari Sabtu (14/4/2018) dari pagi hingga sore hari.

Diklat ini mengusung tema “Melalui DIKLAT, kita tingkatkan kualitas, loyalitas dan soliditas antar anggota dalam bingkai kekeluargaan”. Diklat ini dimaksudkan supaya antar anggota lebih dekat secara emosional sehingga dalam menjalankan kerja-kerja organisasi tidak menjadi beban melainkan dilaksanakan dengan gotong royong atas dasar kekeluargaan agar dapat mencapai visi dan misi organisasi.

Peserta diklat berjumlah 31 anggota berasal dari berbagai program studi yang ada di fakultas syariah  UIN RIL. Nesa Novendo selaku ketua pelaksana menyampaikan  peserta diklat berjumlah 31 peserta yang terdiri dari berbagai program studi di Fakultas Syariah, Nesa juga menyampaikan apresiasi nya terhadap semangat peserta diklat yang berapi-api. dalam acara tersebut dihadiri juga oleh ketua umum UKM-F MCC Amar Ma’ruf yang memberikan sambutan sekaligus secara resmi membuka acara tersebut. dalam sambutannya amar menyampaikan bahwa agenda diklat ini bertujuan untuk melatih anggota baru yang menjadi peserta diklat untuk mampu memahami materi dasar tentang hukum materil dan formil serta bertujuan untuk melatih anggota yang solid dalam bingkai kekeluargaan sesuai dengan tema yang kita usung. Pasal nya, dalam agenda diklat ini salah satunya diisi dengan acara game yang bersifat edukasi terkait dengan hukum baik teori-teori hukum maupun prosedur persidangan dengan dibagi kelompok-kelompok.

Selain itu juga acara tersebut diisi dengan pemahaman AD/ART yang di pimpin langsung oleh divisi pendidikan dan kaderisasi yaitu Rizky Silvia Putri. Rizky menyampaikan bahwa AD/ART adalah acuan bagi setiap anggota UKM-F MCC dalam menjalankan roda-roda organisasi, sehingga hal ini harus dipahami secara mendasar agar visi misi UKM-F MCC dapat tercapai dengan baik.

Selanjutnya disela-sela waktu istirahat semua peserta diklat, panitia dan pengurus makan siang bersama dan dilanjutkan dengan sholat dzuhur berjamaah setelah itu barulah dimulai acara game. Para peserta diklat sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Diakhir acara, seluruh peserta diklat, panitia dan pengurus membuat barisan dengan membentuk lingkaran dan menyampaikan kesan-kesan. Esmeralda, salah satu peserta diklat menyampaikan kesan-kesannya bahwa dia sangat menikmati acara diklat tersebut, karena konsep acara diklat ini mengajarkan kita untuk selalu tampil berani. (Jejen/Andira Putri Isnaini)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-09-02 at 10.24.15

PA Pringsewu dan Tuba Tengah Sambut Baik Kerjasama Fakultas Syariah

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung terus melakukan kerjasama dengan berbagai institusi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *