Home / Berita Terkini / PBAK di Fakultas Syariah UIN Diikuti 1.138 MABA

PBAK di Fakultas Syariah UIN Diikuti 1.138 MABA

20190806_085746

Bandar Lampung: Sebanyak 1.138 calon mahasiswa baru Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Selasa (6/8/2019).
Kegiatan itu dibuka oleh Dekan Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, Dr. K.H Khairuddin Tahmid, MH. Acara dimulai dengan apel pagi di halaman fakultas setempat dan dilanjutkan dengan materi pengenalan fakultas di GSG setempat.
Dalam pengarahannya, Dekan mengatakan fakultas Syariah memiliki tiga program studi yakni Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyah), Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah), dan Hukum Keluarga (Akhwalus Syakhsiyah). “Alhamdulillah semua program studi kita terakreditasi A. Ini mempermudah mahasiswa nanti dalam mencari pekerjaan,” kata Khariduddin yang disambut tepuk tangan seribuan mahasiswa.
Dalam pengarahan tersebut, dekan juga memperkenalkan jajarannya kepada para mahasiswa baru antara lain Wakil Dekan I Dr. Khumaidi Jafar, MH, Wakil Dekan II Dr. Zuhraini, MH, dan Wakil Dekan III Dr. Muhammad Zaki, M.Ag.
Kemudian Ketua Jurusan Hukum Tata Negara, Dr. Nur Nazli, MH, Ketua Jurusan Hukum Ekonomi Syariah Chairudin, M.SI, dan Ketua Jurusan Hukum Keluarga H Rohmat, M.H.I.
Selain pengenalan akademik di fakultas, mahasiswa baru fakultas syariah juga akan mengikuti sejumlah perlombaan. Antara lain futsal, volley, qori-qoriah, tahfiz dan lainnnya.
Sehari sebelumnya, sebanyak 6.435 calon mahasiswa baru ikut PBAK 2019. PBAK berlangsung 5-8 Agustus 2019 di lingkungan UIN Raden Intan Lampung. Pembukaan diawali dengan istighosah bersama. Jumlah tersebut terdiri atas Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) sejumlah 2425 camaba; Fakultas Syariah (FS) sejumlah 1138 camaba; Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sejumlah 1165 camaba; Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) sejumlah 715 camaba; Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) sejumlah 875 camaba; dan Fakultas baru yaitu Fakultas Adab sejumlah 65 camaba. (FM)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2019-10-30 at 16.31.17

Inilah Alumni Fakultas Syariah Berprestasi

Mata Pena: Fakultas Syariah sukses gelar Yudisium Periode III pada Senin (28/10/2019) di GSG Fakultas …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *