Home / Berita Terkini / Mata Pena dan Law Debate Community Sukses Gelar Webinar Nasiona Meniti Karir Menjadi Hakim Profesional

Mata Pena dan Law Debate Community Sukses Gelar Webinar Nasiona Meniti Karir Menjadi Hakim Profesional

WhatsApp Image 2021-09-29 at 19.59.10

Bandar Lampung: Komunitas MataPena berkalaborasi dengan Law Debate Community (LDC) Universitas Islam Negeri Raden Intam Lampung gelar Webinar Nasional dengan tema “Meniti Karir Menjadi Hakim Profesional” yang dilaksanakan secara online via zoom meeting. (Sabtu, 25/09/2021).

Webinar ini dibuka untuk Umum yang diikuti oleh 180 peserta yang terdaftar dan dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Syariah Dr. Hj. Nurnazli, S.HI, S.Ag, M.H., Ketua Pembina Mata Pena dan Pembina LDC Dr. Abdul Qodir Zaelani, S.HI, M.A, serta para Narasumber, Moh. Bahrul Ulum, S.HI., Muhammad Radhia Wardana, S.HI., serta Ahmad Zuhri, S.HI.,M.Sy.

Dalam sambutannya Dr. Hj. Nurnazli S.H., S.Ag., M.H., mengatakan agar mahasiswa bisa mengikuti webinar ini dengan serius dan sampai selesai karena pembahasan ini cukup berat dan serius.

Dr. Abdul Qodir Zaelani, M.A., dalam sambutannya menyatakan perjalanan dalam meniti karir para pemateri yang hadir hari ini sangat bagus untuk ditiru bagaimana menjadi seorang hakim yang profesional.

Kemudian, Chelsea Gabriella Szashfha dalam selaku Ketua Umum Mata Pena dalam sambutannya menyatakan bahwa mahasiswa hukum diharapkan dapat memanusiakan manusia melalui didikan secara keilmuan maupun moral sehingga menjadi genersi yang memiliki integritas dan perasaan peka terhadap lingkungan sekitar.

“Diharapkan kelak dapat menegakkan hukum dengan keadilannya yang dapat dijadikan falsafah hidup masyarakat,” ujarnya.

Bayu Aji Setiawan, Ketua Umum Law Debate Community juga menuturkan harapannya.

“Harapannya semoga dilaksanakannya webinar hari ini dapat memberikan wawasan pengetahuan ilmu kepada kita semua khususnya kepada mahasiswa fakultas syariah dan hukum,” tutur Bayu. (Mila dan Chelsea)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2021-11-11 at 13.04.34

Fakultas Syariah Tarik 183 Mahasiswa Magang Mandiri di KUA se-Sumatera Jawa

Bandar Lampung: Fakultas Syariah hari ini, Kamis (11/11/2021) menarik 183 mahasiswa magang mandiri Prodi Hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *