Home / Berita Terkini / Mahasiswa Prodi Mu’amalah Semester 6 Gagas Seminar Kewirausahaan

Mahasiswa Prodi Mu’amalah Semester 6 Gagas Seminar Kewirausahaan

IMG_20170514_113429

Bandar Lampung: Mata kuliah kewirausahaan menjadi mata kuliah yang wajib diambil oleh mahasiswa Mu’amalah semester 6 FSH UIN Raden Intan Lampung. Mata Kuliah dibawah bimbingan Dosen Drs. H. Zikri ini dipandang perlu untuk mempelajari bukan hanya teori namun belajar langsung dari para praktisinya. Selain memang jurusan Mu’amalah memanglah tempatnya untuk mengembangkan pengetahuan mahasiswa dunia bisnis.

Berangkat dari sinilah Drs. H. Zikri dan para mahasiswa jurusan Mu’amalah semester 6 menggagas Seminar Kewirausahaan dengan tema “Menebar Virus Enterpreneur Ciptakan Kemandirian Mahasiswa dalam Bewirausaha” pada Minggu (14/05/2017) di Gedung Pertemuan Fakultas Syari’ah dan Hukum. Kegiatan Seminar Kewirausahaan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa jurusan Mu’amalah semester 6 FSH UIN Raden Intan Lampung.

 Henry Julian Soleh sebagai Ketua pelaksana berharap kegiatan ini berjalan lancer dan berkelanjutan.

“Harapannya kegiatan Seminar kewirausahaan ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi teman-teman satu angkatan saya dalam bidang kewirausahaan dan pemateri bisa mentransfer ilmunya kepada kami semua. Semoga acara ini berjalan lancer,” tutur Mahasiswa Jurusan Mu’amalah 6 kelas F tersebut dalam kata sambutannya.

Sementara, H. A. Khumaedi Ja’far, S. Ag., M. H, selaku Ketua Jurusan Mu’amalah menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dosen Pengampu mata kuliah Kewirausahaan dan seluruh mahasiswa Jurusan Mu’amalah semester 6.

“Saya atas nama lembaga yakni FSH UIN Raden Intan Lampung mewakili Dekan, pertama menyampaikan terimakasih yang tak terhingga khususnya kepada pak Drs. Zikri yang telah menggagas acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Perlu diketahui bahwa kewirausahaan merupakan mata kuliah wajib di FSH khususnya di jurusan Mu’amalah, jadi jika digelar semniar ini merupakan sesuatu yang berharga. Ini merupakan perpanjangan dari pelajaran yang diterima di kelas,” ungkap Ketua Jurusan Mu’amalah tersebut sekaligus sebagai pembuka kegiatan Seminar Kewirausahaan tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh dua Pengusaha yakni Adiansyah, SE, MM sebagai Owner  Basic Aneka Usaha di bidang komputer dan Dani Musthofa sebagai CEO Gogofarm. (Siti Zubaidah)

About admin

Check Also

IMG_9033

Fakultas Syariah – Dua Pengadilan Agama Teken Kerjasama

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung melakukan penandatanganan MoU dengan dua Pengadilan Agama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *