Home / Berita Terkini / Mahasiswa FSH di Bekali Pelatihan Metodologi Penelitian

Mahasiswa FSH di Bekali Pelatihan Metodologi Penelitian

18835535_1322583011122252_8495334985955135872_n

Bandar Lampung: Mahasiswa tingkat akhir Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung dibekali Pelatihan Metodologi Penelitian, Minggu (3/6/2017).

Pelatihan yang di laksanakan di Gedung Serba Guna FSH  UIN Raden Intan Lampung mengundang dua narasumber yaitu, Dr. Yusnani Hasyimzum, SH., M.Hum dan Dr. Iskandar Syukur, MA dengan di Moderatori oleh Drs. H. Ahmad Jalaluddin, SH., MM.

Drs. H. Chaidir Nasution, MH Wakil Dekan 3 FSH yang juga penanggung jawab acara pelatihan mengatakan, dengan adanya pelatihan metodologi penelitian diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan kualitas mahasiswa secara keilmuan sehingga menambah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) mahasiswa FSH.

Dr. Yusnani Hasyim, SH., M.Hum dalam pemaparannya mengatakan karya ilmiah adalah pengkajian yang telah dilakukan oleh seseorang atau sebuah tim dengan memenuhi kaidah dan etika keilmuan yang dikukuhkan dan ditaati oleh masyarakat keilmuan.

“Ada berbagai jenis karya ilmiah antara lain makalah, kertas kerja, skripsi, tesis dan disertasi,” kata Dr. Yusnani Hasyim, SH., M.Hum.

Lebih jauh Dr. Yusnani Hasyim, SH., M.Hum mengatakan “Ada tujuh manfaat penyusunan karya ilmiah bagi kita, pertama melatih mengembangkan keterampilan membaca yang efektif, kedua melatih untuk menggabungkan hasil bacaan dari berbagai sumber, ketiga mengenal dengan kegiatan kepustakaan, keempat meningkatkan pengorganisasian fakta/data secara jelas dan sistematis, kelima memperoleh kepuasan intelektual, keenam memperluas cakrawal ilmu pengetahuan, ketujuh sebagai bahan acuan/penelitian pendahuluan untuk penelitian selanjutnya.”  (Rudi Santoso)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *