Home / Berita Terkini / Dosen Fakultas Syariah Jadi Pengajar di Sekolah Polisi Negara

Dosen Fakultas Syariah Jadi Pengajar di Sekolah Polisi Negara

WhatsApp Image 2022-09-24 at 19.09.31

Bandar Lampung: Dosen Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, Dr. Fathul Mu’in, MHI menjadi pengajar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling, Bandar Lampung. Sekretaris Program Studi Hukum Tatanegara itu memberikan motivasi kepada 273 anggota polri agar menjadi abdi negara yang profesional dan berintegritas.

Dalam materi yang disampaikan, Sabtu (24/9/2022), Dr. Fathul Mu’in, MHI memaparkan materi seputar hukum dan komunikasi media sosial. Menurutnya, anggota polri harus bisa mengoptimalkan media sosialnya dengan baik, dalam rangka membangun citra individu dan citra lembaga agar semakin baik di mata masyarakat. Saat ini, banyak masyarakat yang terjerat kasus ITE karena tidak memahami fungsi dan dampak dari media sosial.

WhatsApp Image 2022-09-24 at 19.12.42

“Media sosial sesungguhnya laksana pisau. Dibalik ketajamannya memiliki dua sisi yang berlawanan tergantung siapa yang memanfaatkan. Dia tajam bisa melukai, bahkan “membunuh” di satu sisi, namun disisi lain bisa bermanfaat untuk kebaikan,” kata Dewan Pakar Jaringan Media Siber Indonesia (JSMI) Lampung tersebut.

Kedepan, setiap anggota polri harus semakin profesional dan berintegritas dalam penegakan hukum. Sebab, setiap saat masyarakat bisa merekam dan memviralkan aktivitas anggota polri. “Ada polisi yang cepat naik pangkat karena prestasinya viral. Sebaliknya, ada oknum yang dipecat karena perilaku tidak terpujinya viral. Maka, anggota polri harus semakin melek media sosial dan bisa memproduksi konten-konten yang positif,” jelasnya.

Dekan Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, Dr. Efa Rodiah Nur, MH, mengapresiasi sejumlah dosen fakultas syariah telah melakukan visit lecture, termasuk di pendidikan kepolisian. Selain di kepolisian, ada juga dosen fakultas syariah yang melakukan visiting lecturer di UIN Raden Fatah Palembang dan kampus lainnya.

“Dosen-dosen kita terus melakukan visiting lecture. Selain di dalam negeri, Insyaallah sebentar lagi visiting lecture di kampus luar negeri. Alhamdulillah ini juga bisa menunjang akreditasi kita,” kataDr. Efa Rodiah Nur, MH. (Rudi/ Arif/ Hendri)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2022-11-25 at 09.17.24

Aktivis Mata Pena-LDC, Sintami Agustian, Raih Mahasiswa Terbaik Fakultas Syariah

Bandar Lampung: Aktivis Mata Pena dan Law Debate Community (LDC) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *