Drs. H. Chaidir Nasution, MH: “Membangun Kemandirian Melalui Pembinaan Mental Spiritual”

WADEK 3

Bandar Lampung: IAIN Raden Intan Lampung sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) di Lampung yang kini sedang berproses menuju UIN, memiliki potensi besar sebagai “Human Resource Development Agent” dalam pembangunan, khususnya pembangunan SDM berbasis ilmu pengetahuan agama (mental spiritual).

Pembinaan mental spiritual seperti mengubah cara pandang, cara berpikir, cara bersikap, cara berprilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan, sehingga masyarakat dan daerah memiliki daya saing yang tinggi.

Drs. H. Chaidir Nasution, MH Wakil Dekan 3 Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung saat ditemui diruang kerjanya mengatakan kerjasama kemitraan yang akan dijalin antara IAIN Raden Intan Lampung melalui Lembaga Kerjasama Kemitraan (LKK) dengan beberapa kabupaten akan dikelola melalui suatu sistem yang terintegrasi (Integrated system) dalam peningkatan kualitas SDM berbasis ilmu pengetahuan dan keterampilan.

“Nanti siang akan ada rapat kembali terkait program ini, saya berharap dengan adanya pembinaan mental spiritual nantinya dapat membangun kemandirian serta terwujud kehidupan masyarakat yang adil dan sejahtera berlandaskan iman dan taqwa,” tutur Drs. H. Chaidir Nasution, MH  (Siti Zubaidah)

About admin

Check Also

Respon Kebutuhan Dunia Kerja, Fakultas Syariah Gelar Workshop Kurikulum OBE dan MBKM

Bandar Lampung: Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung menyelenggarakan workshop penyusunan kurikulum berbasis …