Komunitas Mata Pena FSH Gelar Sarasehan

15977897_1190189377694950_8891259424254123958_n

Bandar Lampung: Pimpinan Fakultas Syariah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung beserta Komunitas Mata Pena FSH IAIN Raden Intan Lampung melakukan sesi pemotretan untuk mengisi rubrik kolom komunitas pada harian Radar Lampung. Sesi pemotretan yang menyertakan Dekan dan Wakil Dekan FSH ini dilakukan di Gedung Dekanat FSH, Kamis (12/1/2017).

Pegiat Komunitas Mata Pena FSH merupakan para mahasiswa yang aktif dalam mempublikasikan informasi seputar kampus IAIN Raden Intan Lampung. Komunitas ini  terbagi menjadi 3 divisi, yaitu divisi jurnalistik, sastra dan kolom opini, meskipun belum genap satu tahun berdiri tetapi Komunitas Mata Pena telah menorehkan prestasi menjadikan Fakultas Syariah dan Hukum sebagai Fakultas penyedia Informasi terbaik di IAIN Raden Intan Lampung.

Prestasi yang ditorehkan Komunitas Mata Pena FSH tentunya atas dukungan dan bimbingan dari Abdul Qodir Jaelani, S.HI., M.A dan Rudi Santoso, S.HI., M.HI. Para pembina yang senantiasa mengarahkan dan membersamai langkah Komunitas Mata Pena FSH.

“Kami ingin mewarnai dunia literasi kampus terutama di Fakultas Syariah dan Hukum dengan membangun positive culture, manusia yang hari-harinya diwarnai dengan positive thinking itu akan menjadi manusia yang berdaya, berbeda dengan Manusia yang hari-harinya diwarnai dengan negative thinking itu akan menjadi manusia yang mencerca. Mimpi kami dari sini lahir orang-orang hebat. Para jurnalis hadal, pemikir-pemikir hebat dan sastrawan-sastrawan muda yang kreatif,” ujar Abdul Qodir Jaelani, S.HI., M.A selaku pembina Komunitas Mata Pena FSH.

“Jarang ada komunitas yang secara struktural tidak dibawah kampus, tetapi didukung penuh oleh pimpinan kampus. Selain itu budaya literasi di kampus Islam kan jarang terekspose di media cetak oleh karena itu saya rasa bagus juga untuk mengangkat tentang Komunitas Mata Pena FSH ini,” papar Rizki, wartawan harian Radar Lampung.

Selengkapnya, kisah seputar Komunitas Mata Pena FSH direncanakan akan hadir di rubrik kolom komunitas harian Radar Lampung yang akan terbit pada hari Minggu, (15/01/2017) nanti. (Nur Fatmawati Anwar)

About admin

Check Also

Respon Kebutuhan Dunia Kerja, Fakultas Syariah Gelar Workshop Kurikulum OBE dan MBKM

Bandar Lampung: Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung menyelenggarakan workshop penyusunan kurikulum berbasis …