Home / Agenda / Fakultas Syariah Tarik 183 Mahasiswa Magang Mandiri di KUA se-Sumatera Jawa

Fakultas Syariah Tarik 183 Mahasiswa Magang Mandiri di KUA se-Sumatera Jawa

WhatsApp Image 2021-11-11 at 13.04.34

Bandar Lampung: Fakultas Syariah hari ini, Kamis (11/11/2021) menarik 183 mahasiswa magang mandiri Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) secara simbolik melalui virtual. Mahasiswa magang mandiri tersebut tersebar di 58 KUA di Lampung, Banten, Sumatera Selatan dan Sumatera Barat. Magang mandiri dilaksanakan selama satu bulan sejak 12 Oktober-11 November 2021.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. Khumedi Ja’far, MH., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada prodi HKI yang telah menyelenggarakan kegiatan magang mandiri mahasiswa. Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk penguatan kompetensi lapangan yang merupakan bagian dari kurikulum KKNI.

Ia juga menyatakan kegiatan magang mandiri merupakan ajang silaturahmi dan peningkatan diri dalam rangka meningkatkan kualitas ilmu yang didapat dari bangku perkuliahan. Sekaligus sebagai bekal bagi mahasiswa dalam mengembangkan keahliannya dalam bidang hukum keluarga.

Ia berharap kepada peserta magang mandiri, dapat mengaktualisasikan ilmu yang telah didapatkan dari tempat magang atau KUA.

“Atas nama Lembaga, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala KUA di empat provinsi yaitu Banten, Lampung, Sumatera Selatan dan Sumatera Barat, atas dedikasinya yang telah membimbing dan memberikan ilmu dan pengalamannya untuk anak-anak kami. Mudah-mudahannya semua kebaikan bapak-bapak akan menjadi amal ibadah di sisi Allah Swt,” ujarnya.

Penarikan magang mandiri ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah Dr. H. Khumedi Ja’far, MH., Wakil Dekan I Dr. H, Nurnazli, S.Ag., SH., MH., Wakil Dekan II Dr. Hj. Zuhraini, MH., Kabag TU Harto Wibowo, MM., Ka Prodi HKI H Rohmat, MHI, Sekprodi HKI Dr. Abdul Qodir Zaelani, MA., panitia pelaksana Hasanuddin Muhammad, MH., dan Miswanto, MHI., perwakilan mahasiswa magang Bagus Kusumo Hadi, Febri Andika dan Sapta Safira Arnanda. (Rls)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2021-11-14 at 17.31.24

Komunitas Mata Pena Selenggarakan Pendidikan Dasar

Bandar Lampung: Komunitas MataPena Fakultas Syari’ah Selenggarakan Pendidikan Dasar bertajuk “iGeneration: Sejarah Perlu Dituliskan” pada Kamis …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *