Mahasiswa UIN Terpilih Duta Kesehatan Terfavorit 2018

IMG-20181012-WA0078

Mata Pena: Andreas Gunawan mahasiwa dari fakultas Ushuluddin jurusan Psikologi Islam semester 5 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, mengikuti pemilihan duta kesehatan 2018 provinsi Lampung yang digelar oleh Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) dan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Lampung.

Andreas berhasil masuk ke babak 5 besar dalam acara grand final pemilihan duta kesehatan dan duta bersih narkoba 2018 provinsi Lampung, di Mall Boemi Kedaton, rabu (10/10/2018) malam.

Dalam pemilihan, andreas terpilih sebagai duta kesehatan terfavorit 2018 provinsi Lampung.

Andreas menuturkan tujuannya mengikuti pemilihan duta kesehatan karena keprihatinan terhadap kenakalan remaja.

“Tujuan Ikut pemilihan duta karena keprihatinan saya terhadap remaja sebenarnya bukan hanya kasus narkoba, tapi tentang semua kenakalan remaja, namun penyimpangan pada kasus narkoba menjadi urgensi bagi saya,”ujar duta kesehatan terfavorit 2018.

“Memiliki literasi keilmuan psikologi islam saya ingin  mengembangkan Riset mengenai faktor-faktor penggunaan narkoba di semua kalangan terutama remaja sebagai titik tekan saya, Jadi tujuan tersendiri itu memberi edukasi secara psikologis keislaman,” tambahnya.

Andreas mengungkapkan perasaan syukurnya atas terpilihnya sebagai duta kesehatan terfavorit 2018.

“Alhamdulillah perasaan yang saya rasakan bahagia, dan Bersyukur tentunya. Dengan terpilihnya sebagai Terfavorit saya merasa bahwa Allah masih memberi saya banyak teman dan saudara yang mendoakan saya dan mensupport saya,” ungkapnya. (Siti Hanivah/Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

Respon Kebutuhan Dunia Kerja, Fakultas Syariah Gelar Workshop Kurikulum OBE dan MBKM

Bandar Lampung: Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung menyelenggarakan workshop penyusunan kurikulum berbasis …