Dr. Hj. Zuhraini, SH., MH “Nilai Pancasila Membangun Karakter Mahasiswa/i”

14454652_1085606561486566_1615895658_n

Bandar Lampung: “Pendidikan pancasila dan kewarganegaraan merupakan salah satu bidang yang mengemban misi nasional untuk mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia,” demikian disampaikan Dr. Hj. Zuhraini, SH., MH dosen Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) melalui rapat dosen pengampu pendidikan pancasila dan kewarganegaraan, Senin (26/9) di ruang rapat dekanat FSH IAIN Raden Intan Lampung.

Menurutnya “Nilai-nilai pancasila akan menjadi wahana yang sangat strategis untuk membangun dan mengembangkan karakter mahasiswa/i supaya tidak merosot serta terus mengawal pancasila sebagai ideologi bangsa.”

Dr. Hj. Zuhraini, SH., MH yang sering menjadi pembicara diberbagai seminar dan diskusi memang memiliki semangat tinggi untuk berperan dalam memperbaiki karakter mahasiswa di FSH, ia berharap mahasiswa yang mengambil mata kuliah pendidikan pancasila dan kewarganegaraan benar-benar meresapi nilai pancasila.

Karena komitmennya tersebut, ia meminta para dosen pengampu pendidikan pancasila dan kewarganegaraan FSH untuk rapat bersama menyamakan gelombang frekuensi dalam menyampaikan materi-materi perkuliahan pendidikan pancasila dan kewarganegaraan.

Hadir dalam rapat tersebut Dr. Hj. Zuhraini, SH., MH., Drs. H. Ahmad Jalaluddin, SH., MM., Eko Hidayat, S.Sos., MH., Rudi Santoso, MHI., Hervin Yonki P, SHI., MHI., Umiratul Halimah, SHI., MH., Riandra Rinanda, SH., MH sedangkan yang berhalangan hadir dalam rapat tersebut Prof. Dr. H. Damrah Khair, MH., dan  Drs. Maimun, SH., MA. (Rudi Santoso)

About admin

Check Also

Opini: Eksistensi dan Selalu Bangun Ukhuwah

Eksistensi dan Selalu Bangun UkhuwahDr. Efa Rodhiyan Nur, MHDekan Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung …