Home / Berita Terkini / Wujudkan Nuansa Pesantren, FS Gelar Pelatihan Qiroatul Qutub

Wujudkan Nuansa Pesantren, FS Gelar Pelatihan Qiroatul Qutub

dd28e0ff-6eb0-4e10-93e0-a7baffa3394a

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden  Intan Lampung menyelenggarakan Pelatihan Qiraatul Qutub Bagi Mahasiswa Fakultas Syariah, Sabtu (21/10/2017) di gedung Akademik Fakultas Syariah lantai dua.

Mimpi dari Fakuktas Syari’ah beberapa waktu lalu untuk mengadakan sebuah Pelatihan Qiroatul Qutub akhirnya bisa dapat tercapai. “Kegiatan ini di lakukan oleh civitas Akademika Fakultas Syari’ah dengan tujuannya adalah untuk menunjang lulusan fakultas Syariah mampu mengeluarkan fatwa sesuai Hukum Islam dan mampu menguasai kitab-kitab klasik yang nantinya dapat menjadi bekal di dalam mengatasi suatu persoalan di dalam masyarakat” Ujar Dekan Fakuktas Syari’ah Dr. Alamsyah, S.Ag., M.Ag. dalam sambutannya.

Ketua pelaksana pelatihan Qiroatul Qutub FSH UIN Lampung Abdul Qodir Zaelani, MA. Juga Mengatakan dalam sambutannya “Mengapa kegiatan ini dilakukan pada hari ini, karena sebagai upaya untuk menyambut Hari Santri Nasional dan mewujudkan Fakultas Syari’ah agar dapat mampu bernuansa layaknya pesantren dengan cara membuat komunitas-komunitas pengakaji kitab kuning yang nantinya akan di laksanakan setiap minggunya”. (21/10/2017)

Acara ini dilalui dengan cara yang hikmat, dan dengan dipandu oleh pemateri yang sangat handal dan mumpuni di lingkungan Fakultas Syari’ah, salah satunya yaitu Sukandi M.H.I yang juga sebagai dosen di Fakultas Syari’ah.

Tidak hanya itu saja mahasiswa yang ikut dalam pelatihan ini di berikan sebuah bekal dengan memanfaatkan teknologi yaitu sebuah softwer yang bernama Al-Maktabatu Syamiltu oleh M. Jayus, M.H.I. yang juga sebagai tutor pada pelatihan hari ini. (Andri Ratama)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *