Winda Nurlaili Putri, S.H. Alumni Mahasiswi Hukum Ekonomi Syariah Raih 2 Penghargaan  

31084167_1617824171598133_3784662101050523648_n

Bandar Lampung: Bulan April biasa dinantikan masyarakat Indonesia sebagai peringatan hari Kartini, peringatan atas Pahlawan Nasional Indonesia yang terkenal dengan tulisan “Habis Gelap Terbitlah Terang” itu biasa digunakan sebagai ajang pembuktian keberadaan dan peran wanita, berkat emansipasi wanita dari buah fikiran Kartini tersebut, Fakultas Syariah UIN Raden Intan yang sejalan dengan emansipasi keberadaan wanita dibuktikan dengan mahasiswi wanita seimbang dengan banyaknya mahasiswa pria, dan dengan meluluskan satu alumni yang tampak penuh prestasi dalam menyambut Hari Kartini 21 April 2018 Mendatang.

“Alhamdulillah dapet 2 penghargaan, Skripsi Terbaik Pertama dan IPK Terbaik Pertama,” jelas Winda Nurlaili Putri, S.H., pada selasa (17/04/2018) di GSG Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampun g, usai acara Yudisium diberlangsungkan.

Wanita kelahiran Panjang, 28 November 1996 tersebut membagikan rahasianya atas keberhasilan studi yang ia torehkan.

“Seseorang dengan tujuan yang jelas akan memperoleh kemudahan walaupun ia berada di jalan yang sulit, seseorang yang tanpa tujuan, tidak akan memperoleh kemudahan walaupun Ia berada di jalan yang mulus (Thomas Crycle)”, ungkap wanita penerima penghargaan tersebut mengenai Motto hidupnya sehingga ia berhasil berprestasi.

Wanita bimbingan Dr. KH. Khairuddin Tahmid, M.A. dan Marwin, M.H. tersebut menuturkan bahwa sebelum KKN (bulan Juli) skripsi berjudul “Tinjauan hukum Islam terhadap pembukaan rahasia bank dalam perkara harta bersama (Analisis Putusan MK No. 64/PUU-/2012)”miliknya telah di setujui untuk digarap sepenuhnya.

“Cuma selama KKN itu skripsi dilupakan, lanjut lagi bulan September, dan Alhamdulillah tanggal 6 Novembr 2017 udah ACC semuanya untuk munaqosyah,” tutur wanita 21 tahun itu

Wanita yang memiliki hobi membaca itu mengaku sangat dipermudah segala urusannya, meskipun katanya ada pula sedikit hambatan,” hambatannya, PA (Pembimbing Akademik) Dr. KH. Khairuddin Tahmid, M.A. sibuk sebagai wakil dekan dan Ketua MUI, jadi sulit ditemui. Namun tetap bagi saya selalu ada kemudahannya, Alhamdulillah semua hal dimudahkan, bagi saya,” Pungkas Alumni SMKN 1 Bandar Lampung tersebut. (Ela Novita Sari)

About admin

Check Also

Hari Hutan Sedunia, Bentuk Cinta dan Peduli Terhadap Hutan

Siti Husnul HotimahAktivis Mata PenaHukum Keluarga Islam Apa itu hari hutan sedunia? Mengapa hari hutan …

Tinggalkan Balasan