Home / Berita Terkini / Visiting Lecture Fakultas Syariah Hadirkan Prof. Dr. Ismail Suardi Wekke

Visiting Lecture Fakultas Syariah Hadirkan Prof. Dr. Ismail Suardi Wekke

WhatsApp Image 2022-11-21 at 11.12.05

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar Visiting Lecture dengan tajuk “membangun jiwa akademis dan enterpreneur bagi mahasiswa fakultas syariah”, Senin (21/11/2022) di Gedung Lantai 1 Pusat Akademik dan Riset UIN Raden Intan Lampung.

Visiting Lecture yang diikuti oleh mahasiswa Prodi HTN, HKI, HES semester V ini diisi oleh narasumber Prof. Dr. Ismail Suardi Wekke Ketua Sekolah Tinggi Administrasi Abdul Haris.

Dr. Hj. Nurnazli, S.Ag., MH  Wakil Dekan III FS Mewakili Dekan FS dalam sambutannya menjelaskan maksud kedatangan Prof. Dr. Ismail Suardi Wekke, yaitu untuk membangun jiwa akademis dan entrepreneur mahasiswa. Sosok Prof. Dr. Ismail Suardi Wekke sangat menginspirasi kita semua karena telah banyak menulis puluhan buku, ratusan artikel jurnal dan prosiding.

Menurut Dr. Hj. Nurnazli, S.Ag., MH mahasiswa harus memiliki karakter, sehingga sebagai mahasiswa harus meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan.

Ditempat terpisah Dr. Efa Rodiah Nur, MH mengatakan sebagai mahasiswa sudah seharusnya memiliki pandangan jauh ke depan untuk membangun negara ini lebih maju diakan datang, untuk mewujudkan semua itu, mahasiswa hendaknya bertekad kuat untuk membangun jiwa akademis yang unggul dalam ilmu hukum dan hukum Islam.

Prof. Dr. Ismail Suardi Wekke dalam pemaparannya menyoroti 3 hal yang harus dipahami dan diimplementasikan.

Pertama sebagai seorang mahasiswa sudah selayaknya dalam urusan akademik harus beralih ke isu kontemporer sehingga dapat mengkaji secara mendalam secara komprehensif,  contohnya masalah fiqih pertanian bisa dikaji meluas menjadi fiqih nelayan.

Kedua perlu ada fasilitasi dari kemahasiswaan dan juga fakultas rangka mensosialisakan tata penulisan yang baik dan benar.

Ketiga harus berani mulai mendokumentasikan hasil karya sederhana dalam situs publikasi seperti academia.edu yang bisa diakses dengan bebas.

Visiting Lecture berlangsung dengan meriah dan diikuti oleh para mahasiswa dengan penuh antusias. (Rudi,Arif,Muin,Jayus,Hendri)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2022-11-25 at 09.17.24

Aktivis Mata Pena-LDC, Sintami Agustian, Raih Mahasiswa Terbaik Fakultas Syariah

Bandar Lampung: Aktivis Mata Pena dan Law Debate Community (LDC) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *