Home / Berita Terkini / Visitasi Prodi Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyyah), FS UIN Raden Intan Optimis Raih Nilai A

Visitasi Prodi Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyyah), FS UIN Raden Intan Optimis Raih Nilai A

WhatsApp Image 2019-02-25 at 10.04.42

Mata Pena: Fakultas Syari’ah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung menerima kunjungan tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka Visitasi Prodi Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyyah), Senin (25/2/2019).

Tim Asesor  BAN-PT terdiri dari Dr. M. Nurul Irfan, M.Ag dan Dr. Paisol Burlian, M.Hum. Dan secara resmi acara visitas dibuka oleh Prof. Dr. H. Faisal, MH Wakil Rektor II UIN Raden Intan Lampung

Prof. Dr. H. Faisal, MH Wakil Rektor II UIN Raden Intan Lampung dalam kesempatan tersebut menyampaikan kemajuan UIN Raden Intan Lampung dari masa kemasa yang semakin pesat dan menjadi terdepan serta unggul di Provinsi Lampung khususnya Prodi Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyyah) Fakultas Syari’ah.

Lebih jauh Prof. Dr. H. Faisal, MH yang pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Syariah ini mengatakan, yang terpenting dari proses visitasi ini adalah bagaimana membangun mutu prodi. Dan perjuangan panjang Prodi Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyyah) mudah-mudahan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan dengan nilai A.

Senada dengan hal tersebut Dr. Alamsyah, M.Ag Dekan Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung mengatakan Prodi Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyyah) telah melakukan langkah-langkah yang dirancang untuk mewujudkan   nilai yang maksimal dengan mempersiapkan tim yang bertugas menyiapkan dokumen termasuk borang, hingga tadi malam tim terus berkerja hingga pukul 02.00 WIB. Mudah-mudahan proses ini akan menghasilkan nilai yang sangat memuaskan dengan nilai A.

Visitasi Prodi Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyyah) ini juga dihadiri oleh para mahasiswa dan alumni Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung.

Hadir diantaranya para mahasiswanya yang berprestasi dan para alumni yang berkiprah di berbagai aspek. Ada yang menjadi birokrat, komisioner KPU, BAWASLU, DPRD, Pengusaha, Dosen, Guru, Pers, Kanwil Kemenag, Ketua Umum MUI Lampung, PWNU Lampung, FKUB, Pimpinan Ponpes, dll. Dan sesuatu yang menarik adalah IKA FS UIN Raden Intan Lampung yang dipimpin oleh Prof. Dr. H. Idzan Fautanu, MA sangat kompak dalam memberi kontribusi untuk kemajuan Fakultas Syari’ah. (Rudi Santoso)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-09-02 at 10.24.15

PA Pringsewu dan Tuba Tengah Sambut Baik Kerjasama Fakultas Syariah

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung terus melakukan kerjasama dengan berbagai institusi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *