Home / Berita Terkini / UKMF GEMAIS Rayakan Ulang Tahun Bersama Siswa SMA se-Lampung

UKMF GEMAIS Rayakan Ulang Tahun Bersama Siswa SMA se-Lampung

img_20161119_082218

Bandar Lampung: UKMF GEMAIS yakni Unit kegiatan mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) IAIN Raden Intan Lampung merayakan ulang tahun berdirinya yang sudah mencapai usia 11 tahun  dengan menyelenggarakan kegiatan bertajuk “GEMAS” Gebyar Milad Gemais pada Sabtu, (19/11/2016).

img_20161119_092235_hdr

Kegiatan GEMAS ini merupakan kegiatan tahunan yang ada di UKM-F Gemais. Untuk tahun ini, kegiatan GEMAS berisi berbagai macam perlombaan seperti Lomba Cepat Tepat, Tahfidzul Qur’an, Nasyid Contest, Mading 3D, dan Futsal untuk siswa-siswi SMA-sederajat se-provinsi Lampung.  Sekitar 250 pserta Lomba dari berbagai sekolah di seluruh provinsi lampung ikut berpartisipasi dalam kegiatan Gemas ini.

“Melalui kegiatan ini sesuai dengan temanya “Kemilau Cinta Gemais untuk Generasi Peradaban Negeri yang Cerdas dan Berkarakter” kita ingin membangun generasi yang memiliki peradaban tinggi, berkarakter, dan cerdas mencerminkan intelektualnya. Ini merupakan tanggung jawab kita semua untuk mewujudkan generasi yang berintelektual dan berkarakter tersebut. Sekali lagi, mudah-mudahan melalui kegiatan ini, kita mampu membangun kecintaan kita terhadap anak-anak didik kita karena merekalah yang akan melanjutkan perjuangan kita,” ungkap Relit Nur Edi, S. Ag., M. Kom. I selaku Pembina Ukmf Gemais.

Kegiatan GEMAS ini, dibuka oleh Wakil Dekan II Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung, Drs. H. Haryanto, M. H.

img_20161119_112841_hdrDalam sambutannya Drs. H. Haryanto, M. H. mengatakan “Untuk meningkatkan peradaban negeri ini, yaitu meningkatkan ilmu pengetahuan. Kalau kita punya ilmunya, insya Allah kita  akan cerdas dan jika kita cerdas sudah pasti kita berkualitas seperti tujuan dari kegiatan GEMAS ini. Nah inilah yang perlu kita demokan dimana-mana. Demo ilmu pengetahuan, demo kualitas dan lain sebagainya. Perihal ulang tahun Ukmf Gemais, mari kita demokan kemampuan anak-anak Fakultas Syari’ah dan Hukum dalam mengelola suatu kegiatan tentu dimulai dari panitianya dan dilengkapi pesertaanya. Oleh karena itu harapan saya, hasil dari berbagai macam perlombaan ini akan berbekas dan bermanfaat bagi tiap-tiap peserta lomba,” ungkap Wakil Dekan II tersebut.

Aliyuddin, selaku Ketua Umum Ukmf Gemais sekaligus penanggung jawab kegiatan ini mengatakan “Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memupuk rasa sportifitas dan menjadikan ini sebagai ajang motifasi  agar menjadi lebih baik lagi.”

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari mulai dari hari pertama, Hari Sabtu yang merupakan hari perlombaan dan hari kedua, hari Minggu merupakan pembagian hadiah untuk setiap juara. (Siti Zubaidah)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2021-11-11 at 13.04.34

Fakultas Syariah Tarik 183 Mahasiswa Magang Mandiri di KUA se-Sumatera Jawa

Bandar Lampung: Fakultas Syariah hari ini, Kamis (11/11/2021) menarik 183 mahasiswa magang mandiri Prodi Hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *