Home / Berita Terkini / UKMF GEMAIS Bekali Kadernya Pelatihan Debat Konstitusi  

UKMF GEMAIS Bekali Kadernya Pelatihan Debat Konstitusi  

WhatsApp Image 2018-05-12 at 17.13.40

Mata Pena: Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) GEMAIS  Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung bekali kader Pelatihan Debat Konstitusi dengan tajuk “Meningkatan Pola Pikir Yang Kritis Guna Mendapatkan Penalaran Logis”. Kemarin, Jumat (13/50/2018) di Mushola Syariah.

Pelatihan tersebut menghadirkan mahasiswa intelektual muda Siti Zubaidah yang merupakan salah satu tim debat konstitusi Fakultas Syari’ah dengan pengalaman prestasinya Juara II Debat Kontitusi Fakultas Syariah dan Delegasi Peserta Lomba Debat Konstitusi Tingkat Nasional serta pernah mendapatkan juara II Debat Konstitusi yang digelar oleh DPR RI.

Ade Prayogi Ketua UKMF Gemais menuturkan tujuan diadakan pelatihan ini untuk bersama-sama mempelajari dan mengambil ilmunya dari pemateri yang luar biasa pada hari ini, apabila kita dihadapkan dengan situasi ikut perlombaan maka kita dapat memahami struktur-struktur, bagian-bagian, dan cara-cara dalam  perdebatan yang baik agar meningkatkan kompetensi kita sebagai mahasiwa.

Dalam penyampaian materinya Siti Zubaidah mengatakan ada beberapa tips dan trik dalam perdebatan yakni tekad, banyak membaca, melatih public speaching, kuasai bahasa asing, sering-sering berdiskusi, otak harus binal, tatap mata lawan, berwibawa, mata, telinga, hati bekerja, ngeyelan, materi sedikit perbanyak embel-embel, argumentasi harus logis, ajukan pertanyaan dari apa yang di sampaikan.

“Harapan untuk kedepannya semoga lahir generasi-generasi penerus dari fakultas syariah dalam mengikuti lomba debat termasuk dari  kader-kader UKMF Gemais” ujar Siti Zubaidah. (Popi Markuri/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-09-02 at 10.24.15

PA Pringsewu dan Tuba Tengah Sambut Baik Kerjasama Fakultas Syariah

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung terus melakukan kerjasama dengan berbagai institusi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *