Home / Berita Terkini / UKMF GEMAIS Asah Jiwa Jurnalistik Bersama Tim Media Online FSH

UKMF GEMAIS Asah Jiwa Jurnalistik Bersama Tim Media Online FSH

IMG-20170409-WA0023

Bandar Lampung: Tim Media Online FSH berbagi pengalaman jurnalistik melalui sekolah bakat kelas menulis yang gelar oleh bidang keputrian UKMF GEMAIS FSH UIN Raden Intan Lampung, Ahad (9/4/2017).

Nur Fatmawati Anwar, Ela Novita Sari, dan Dewi Yulianti menyampaikan kiat-kiat menulis. 50 peserta dari berbagai fakultas di lingkungan UIN Raden Intan Lampung sangat antusias mengikuti pelatihan menulis.

Nur Fatmawati Anwar Ketua Mata Pena FSH mengungkapkan kebahagiannnya karena bisa mentransformasikan ilmu-ilmu jurnalistik.

“Saya bahagia bisa berbagi ilmu tentang menulis dihadapan para mahasiswa yang memiliki semangat tinggi untuk menulis. Saya berharap dengan adanya pelatihan seperti ini dapat menumbuhkan jiwa jurnalistik kepada mahasiswa. Selain itu, apa yang dilakukan pada hari ini adalah sebuah ikhtiar untuk melahirkan generasi jurnalistik yang nantinya dapat berdedikasi untuk memberi informasi kepada masyarakat luas tentang kampus UIN Raden Intan Lampung yang sedang berkembang,” kata Nur Fatmawati Anwar.

Senada dengan hal tersebut Dewi Yulianti Ketua Divisi Jurnalistik Mata Pena mengatakan, menulis berita itu memberikan informasi kepada masyarakat luas, tentu unsur yang harus dirangkum adalah 5W + 1 H. Who, what, where,  when, why, how. Keenam unsur berita tersebut lalu disusun mengedepankan unsur terpenting dalam peristiwa.

Sementara Ela Novita Sari Ketua Divisi Sastra Mata Pena mengatakan untuk membuat sastra kita dapat memanfaatkan apa yang ada disekitar kita, untuk dijadikan sumber ide yang kemudian dituangkan dalam sebuah kata-kata dengan penataan pola berpikir yang terus berkembang. Selanjutnya dari tulisan yang tertata tersebut akan memberikan pengaruh kepada pembaca dan penikmat sastra. (Reisita Zildjiani/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2021-11-11 at 13.04.34

Fakultas Syariah Tarik 183 Mahasiswa Magang Mandiri di KUA se-Sumatera Jawa

Bandar Lampung: Fakultas Syariah hari ini, Kamis (11/11/2021) menarik 183 mahasiswa magang mandiri Prodi Hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *