Home / Berita Terkini / UKM-F MCC Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Open Recruitment Anggota Baru

UKM-F MCC Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Open Recruitment Anggota Baru

IMG-20180409-WA0104

Mata Pena: Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Moot Cout Community (UKM-F MCC) Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung kembali adakan Open Recruitment anggota baru, agenda ini dilaksanakan di awali dengan pendaftaran calon anggota baru yang dilakukan mulai tanggal (19-21/3/2018). Pendaftaran tersebut dilaksanakan di Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung.

Dalam proses pendaftaran, terlihat antusias mahasiswa terhadap UKM-F MCC ini sebagai wadah kajian hukum dan praktek peradilan semu. Terbukti dengan banyak nya mahasiswa yang mendaftarkan diri sebagai calon anggota. seperti yang diungkapkan Bobby Pratama mahasiwa Hukum keluarga semester 2 “Ini UKM yang saya cari, saya pengen jadi hakim, tentu harus punya wawasan luas terkait hukum dan cara-cara bersidang dipengadilan, begitu saya tau UKM ini saya langsung daftar,” kata Bobby pratama.

Adapun tujuan agenda ini dilaksanakan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas UKM-F MCC.  Setelah calon anggota melakukan pendaftaran, maka  calon anggota diharuskan untuk mengikuti proses seleksi yang dilakukan dengan cara tes pengetahuan tentang hukum baik hukum  materil maupun hukum formil. Seleksi tersebut dilaksanakan pada tanggal (6-7/5/2018). di ruang Praktek Peradilan Semu (PPS).

Tegar Salendra Panitia pendaftaran mengatakan Open Recruitment Calon anggota UKM-F MCC hanya dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal (19-21/5/2018). Nantinya peserta akan diseleksi hingga keluara 40 calon anggota terbaik berdasarkan hasil tes seleksi.

Amar Ma’ruf Ketua Umum UKM-F MCC menyatakan bahwa tujuan dari diadakannya seleksi adalah untuk mencari anggota yang benar-benar konsisten dan mau untuk mengasah potensi yang dimiliki calon anggota agar tertanam jiwa yang kompetitif dan mampu bersaing baik secara akademis maupun praktis sehingga dapat membawa nama harum almamater. Dengan diadakannya seleksi maka kita akan tau seberapa kuat keinginan mahasiswa untuk  bergabung di UKMF MCC, bukan kami bermaksud untuk menutup ruang belajar bagi calon anggota yang tidak lolos dalam proses seleksi.

Setelah proses pendaftaran dan penyeleksian calon anggota di lakukan, maka sudah terdapat calon anggota UKM-F MCC yang dinyatakan lolos, dengan harapan mereka dapat konsisten dalam proses belajar dalam UKM-F ini dan dapat memberikan prestasi bagi UIN Raden Intan Lampung, khususnya bagi Fakultas Syariah. Pengumuman peserta diumumkan di akun Instagram MCC_UINRIL dan Fanspage Facebook MCC UIN RIL. (Jejen/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *