Home / Berita Terkini / UKM-F Gemais Nobar Bersama Kader

UKM-F Gemais Nobar Bersama Kader

14163620_640577282782122_153183188_oBandar Lampung: UKM-F Gemais (Minggu/28/08/16) mengadakan kegiatan bertajuk “Nobar” yang memiliki kepanjangan “Nongkrong Bareng” Gemais yang terdiri dari para pengurus juga alumni UKM-FGemais. Kegiatan ini bertujuan untuk silaturahim antar pengurus UKM-F Gemais tahun ini dengan pengurus-pengurus lalu yang demisioner juga yang sudah lulus. Harapannya untuk meminta ilmu dan saran mengenai keberlangsungan UKM-FGemais. Dan yang terpenting mengokohkan kembali tali persaudaraan dan komunikasi yang sempat terputus.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada siang hingga sore hari tadi, beberapa pengurus menampilkan sebuah seni yaitu bernyanyi dan bermain alat musik sebagai  hiburan. Dilanjut dengan tausiyah dari salah satu alumni angkatan tahun 2009, M. Afifudin. Ia pun membagikan tiga buah buku bagi pengurus yang dapat menebak ayat dalam al-Qur’an. Selanjutnya kegiatan dilakukan dengan saling share pengalaman dan pengetahuan yang berguna bagi perkembangan UKM-F Gemais kedepan.

“Intinya silaturahim harus benar-benar dijaga. Adakan agenda-agenda yang bermanfaat. Dan jangan lupa untuk memberi tahu juga para alumni. Jangan pernah segan untuk sekedar menanyakan kabar,” tutur Yuli Kurniasih, alumni UKM-F Gemais lulusan Fakultas Syari’ah angkatan 2011.

UKM-F Gemais juga menyediakan buku-buku yang dapat dibaca sembari menunggu acara dimulai. Sehingga waktu yang dihabiskan tidak terbuang sia-sia. Jadi nobar ini bukan nonton bareng, namun nongkrong yang membawa manfaat positif bagi yang mengikutinya.

“Kegiatan seperti ini harus rutin dilakukan. Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat menimba ilmu lebih banyak dari alumni-alumni yang pengetahuannya lebih luas. Dan harapannya komunkasi tidak terputus. Semangat terus untuk pengurus UKM-F Gemais tahun ini,” pungkas Faishol Adi Haryanto, mahasiswa mu’amalah 2014 selaku ketua pelaksana. (Siti Zubaidah)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *