Home / Berita Terkini / UKM-F Gemais Gelar Khataman al-Qur’an

UKM-F Gemais Gelar Khataman al-Qur’an

gmais

Bandar Lampung: Hari jum’at merupakan hari yang sangat istimewa bagi para muslim di seluruh dunia karena hari jum’at disebut sebagai sayyidul ayyam atau rajanya para hari. Jadi semestinya pada hari jum’at diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat yang menambah amal pahala setiap Muslim. Seperti halnya UKM-F Gemais yang melaksanakan kegiatan pada hari Jum’at (23/09/2016) bertajuk “Jam Beker” yang memiliki kepanjangan Jum’at Berkah Bersama UKM-F Gemais.

Kegiatan yang dilakukan adalah Tahtiman Qur’an (Khataman Qur’an).  kegiatan yang dilaksanakan di Pelataran embung FDIK ini, memberikan nuansa alam yang nyaman ketika membaca Qur’an.

Jasudin, SHI alumni UKM-F Gemais mengatakan bahwa  Khataman Qur’an adalah suatu kegiatan yang luar biasa dimana kita sebagai seorang muslim haruslah lebih memahami isi kandungan dalam Al-qur’an.

“Apalagi kebanyakan dari kita adalah muslim yang didasari keturunan bukan diawali dengan pemahaman maka sangat baik sekali untuk kita dengan kegiatan-kader seperti ini agar kita menjadi insan yang lebih baik lagi. Semangat kader-kader UKM-F Gemais, ditunggu kegiatan2 terbaiknya selanjutnya,” ungkapnya.

Acara Tahtiman Qur’an ini diikuti oleh kurang lebih 30 mahasiswa dari berbagai fakultas di IAIN Raden Intan Lampung.

“Harapannya setiap kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh UKM-F Gemais memberikan manfaat kepada para mahasiswa baik kader UKM-F Gemais maupun mahasiswa yang lain,” pungkas Aliyudin, Ketua Umum UKM-F Gemais. (Siti Zubaidah)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-09-02 at 10.24.15

PA Pringsewu dan Tuba Tengah Sambut Baik Kerjasama Fakultas Syariah

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung terus melakukan kerjasama dengan berbagai institusi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *