Home / Berita Terkini / Ukm-F Gemais Bentuk Panitia Semarak Ramadhan 2017

Ukm-F Gemais Bentuk Panitia Semarak Ramadhan 2017

16602823_1676819422611646_4209766912078239318_n

Bandar Lampung: Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKM-F) Gemais membentuk panitia semarak Ramadhan menyambut bulan suci Ramadhan 1438H.

Panser, sebutan panitia semarak Ramadan sendiri selalu di bentuk setiap menjelang Ramadan, diperuntukan untuk mempermudah kegiatan selama bulan suci Ramadan. Adapun panser tahun ini mengangkat tema “Indahnya Ramadan Raih Ketakwaan”, diketuai oleh Rama Agustino mahasiswa semester ll jurusan Siyasah.

“Panser ini dibentuk untuk mempermudah kegiatan acara selama Ramadan, jadi lebih mudah dikoordinir. Dan untuk kegiatannya sendiri salah satunya adalah pembagian sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, target awal kita 120 paket sembako. Insya Allah jika memungkinan untuk melebihi target lebih bagus, sekalipun pembagian sembako sebenarnya sudah sangat umum digalang banyak komunitas dan lembaga lain, namun kami sepakat untuk melanjutkan agenda, dengan alasan ini memang yang amat sangat dibutuhkan masyarakat pada umumnya jadi insya Allah berguna sekali,” jelas ketua panser Rama Agustino.

Rama menuturkan bahwa akan banyak sekali agenda selama bulan suci Ramadan ini, tidak hanya berfokus pada pembagian sembako melainkan terdapat agenda lain seperti malam bina iman dan taqwa (MABIT) yang diperuntukan bagi kader UKM-F Gemais menghafal Al-Qur’an, dimana setelah dilakukannya syuro fixasi yang dilanjutkan dengan kajian Ramadan dengan tema “bulan yang tak dirindukan” yang dipaparkan langsung oleh Ketua Umum UKM-F Gemais Nur Asari.

“Untuk kegiatan lain dan masalah pendanaan ini lebih berfokus pada kader  UKM-F Gemais pada khususnya, namun kegiatan lain pun terbuka dan dibuka untuk umum. Bagi masyarakat umum dan mahasiswa lain yang ingin berpartisipasi kami berikan kesempatan yang luas. Harapan saya untuk panitia sendiri lebih mengedepankan amanah yang sudah cukup besar ini agar tidak terbengkalai dan sia-sia. Semoga senantiasa bisa dilaksanakan serta sukses hingga akhir. Insya Allah kerja keras kita semus akan diperhitungan oleh-Nya kelak,” ungkap Rama Agustino. (Thiara Pareza).

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2021-09-29 at 19.54.41

Tanda Tangani Nota Kesepakatan dengan Bawaslu Provinsi Lampung, Wakil Dekan III Fakultas Syariah : Kami Siap Ikut Serta Dalam Ajang Demokrasi

Bandar Lampung: Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Bawaslu Provinsi Lampung dengan Fakultas Syariah UIN Raden Intan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *