Home / Berita Terkini / Tumbuhkan Kreativitas, Media Komunikasi UKMF Gemais Selenggarakan Sekolah Design Grafis

Tumbuhkan Kreativitas, Media Komunikasi UKMF Gemais Selenggarakan Sekolah Design Grafis

PhotoGrid_1522624168559 (1)

Mata Pena: Era selalu berganti, perkembangan zaman seakan tak ada habisnya untuk diikuti. Jika sekarang hanya menutup diri, maka akan terkikislah dari kehidupan yang semakin canggih. Hidup tak hanya sekedar untuk hidup, butuh kemauan dan keahlian untuk bersaing diera milineal ini.

Berangkat dari hal tersebut, media komunikasi UKMF Gemais menyelenggarakan sekolah design grafis yang menjadi wadah awal untuk mengenalkan dunia grafis tidak hanya  untuk kader UKMF Gemais saja namun untuk setiap kalangan.

Sekolah design grafis ini adalah agenda perdana dari beberapa bentuk pelatihan media oleh media komunikasi UKMF Gemais yang diusung dengan tema “Berawal Dari Garis, Tumbuhkan Kreativitas Melalui Design Grafis”. Sekitar 30 peserta antusias mengikuti pelatihan, Ahad, (1/1/2018) yang bertempat di aula Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya media komunikasi untuk memperkenalkan, meningkatkan dan mengembangkan kreativitas dalam bidang design grafis. Dimana bidang tersebut saat ini telah berkembang pesat seiring dengan majunya perkembangan zaman.

“Harapannya melalui pelatihan ini, peserta mampu mengembangkan kreativitas dan inovasinya dalam mengahsilkan suatu karya,” Ujar Andri Ratama Ketua Bidang Media Komunikasi UKMF Gemais dalam sambutannya membuka sekolah design grafis.

Materi yang diberikan kepada peserta dalam sekolah design grafis ini difokuskan pada penggunaan software CorelDraw sebagai salah satu piranti lunak design grafis yang mudah dan popular didunia design grafis. Sejumlah materi yang diberikan meliputi penguasaan workspace and tools, pengenalan objek, teori warna, teknik membuat objek, tipografi dan praktik cara membuat sebuah pamflet.

Instruktur dalam pelatihan ini dipandu oleh Rivan Zaenuri selaku demisioner Ketua Divisi Media Center UKM Bapinda. Pada kesempatan ini pula, ia mengatakan bahwa setiap orang pasti bisa mendesign, yang terpenting adalah kemauan dan kreativitas dalam melakukannya. (Nur Tiara Sari/Andira Putri Isnaini)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *