Home / Berita Terkini / Tips Menulis Ala Dr. Siti Mahmudah, M. Ag.  

Tips Menulis Ala Dr. Siti Mahmudah, M. Ag.  

14963174_1184067718330801_3057854786482155338_n

Bandar Lampung: Menulis merupakan perwujudan pengembangan ilmu pengetahuan yang dimiliki seseorang, terlebih lagi bagi para akademisi yang selalu dituntut untuk melakukan penelitian yang dituangkan menjadi sebuah karya seperti halnya buku.

Salah satu dosen berprestasi dari Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Intan Lampung, Dr. Siti Mahmudah, M.Ag. dalam waktu dekat ini akan meluncurkan buku keduanya yang berjudul “Muslim Subjectivity; Spektrum Islam Indonesia”. Karya ini mendapat penghargaan untuk diluncurkan di Kedutaan Besar Australia di Jakarta.

“Membaca buku dan menulis adalah kegemaran saya. Saya melakukan analisa di tengah malam, dalam kesunyian. Waktu menyelesaikan karya yang akan dibedah tanggal 4 nanti, saya belajar dari jam 4 sore  waktu Australia sampai jam 4 subuh, setelah itu istirahat sampai jam 10 pagi,” tutur Dr. Siti Mahmudah, M.Ag., kepada Tim Media Online FSH saat ditemui, senin (26/3/2017).

“Rahasia saya yang katanya kalau nulis bahasanya hight, analisanya juga tajam, karena setiap saya nulis dan baca buku tidak pernah batal wudhu. Disamping itu, sebelum baca buku saya sholat hajat dua rokaat,” ungkap beliau.

Menurut Dr. Siti Mahmudah, M.Ag., hal tersebut termasuk tips dalam menjaga kemurnian pemikiran agar tidak diasupi pikiran yang macam-macam, sehingga bisa menganalisa sesuatu secara asli dan jernih. (Dewi Yulianti/Nur Fatmawati Anwar)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *