Home / Berita Terkini / Tips Drs. H. Zikri dalam Menggerakkan Mahasiswa

Tips Drs. H. Zikri dalam Menggerakkan Mahasiswa

WhatsApp Image 2018-05-05 at 17.02.21

Mata Pena: “Mahasiswa itu bukan pihak yang hanya diberi, namun pihak yang bisa diajak bersama,” tutur Drs. H. Zikri saat di temui Tim Media Online FS saat usai acara Entrepreneur Muamalah Fair sukses di laksanakan di Lapangan Fakultas Syariah pada Rabu, (2/5/18).

Masih dalam pendapat dosen yang mengakrabkan diri di sapa sebagai Pak Zikri tersebut, bahwa dengan konsep yang diucapkan tersebut mahasiswa dapat lebih mudah menerima kita sebagai penggerak. Menurutnya lagi bahwa kita tidak memposisikan diri untuk meminta apa yang kita mau, namun konsep demokrasi dan bertukar fikiran harus diterapkan, lebih tepatnya Pak Zikri menyebutkan tipsnya yaitu, mahasiswa diajak untuk berfikir bahwa sebagai mahasiswa butuh hal ini, sehingga mereka lebih mudah menerima arahan dan lebih mudah mengerti.

“Contohnya untuk acara ini saya full memberikan peran sepenuhnya pada mahasiswa untuk melaksanakan semuanya, kita sebagai pembimbing hanya membimbing dan mengarahkan dan tempat mereka berkonsultasi jika mereka kurang paham, saya pikir itu, jika ada kerjasama yang baik antara dosen dan juga mahasiswa, maka seperti yang terlihat ini jadinya,” ungkap Pak Zikri yang terlihat antusias membagikan ilmunya.

Lebih jauh Pak Zikri menyatakan supaya kegiatan semacam ini jangan dianggap beban bagi mahasiswa namun  harus ada kecenderungan untuk berwirausaha yang sesungguhnya. Sehingga kita menjalaninya lebih enjoy, dapat di nikmati prosesnya, dan ia juga mengatakan supaya ini dijadikan ajang menuntut ilmu dari sisi lain.

Searah dengan Pak Dekan Dr. Alamsyah, S. Ag., M. Ag., Pak Zikri mengutarakan harapannya.

“Harapannya sejalan dengan yang dikatakan Pak Dekan, bahwa jalinan kerjasamanya harus di eratkan lagi di dalam keluarga Fakultas Syariah seperti para mahasiswa, dosen dan pemimpin fakultas atau bahkan pihak rektorat yang secara nyata sangat menyambut baik, sehingga acara ini lebih terorganisir dan lebih siap lagi kedepannya,” pungkas dosen yang memiliki ide yang terlihat cemerlang itu. (Ela Novita Sari)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *