Home / Berita Terkini / Tingkatkan Publikasi Jurnal, MPR RI Gelar FGD Bersama UIN Raden Intan Lampung

Tingkatkan Publikasi Jurnal, MPR RI Gelar FGD Bersama UIN Raden Intan Lampung

WhatsApp Image 2019-04-23 at 10.21.44

Mata Pena: Badan pengkajian MPR RI menggelar Fokus Group Discussion (FGD) dengan civitas akademika Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung, Senin (22/4/2019) di Swiss Bell Lampung.

Acara tersebut terkait akan diterbitkannya Jurnal Majelis MPR RI, oleh karena itu Badan Pengkajian MPR RI bekerjasama dengan penulis UIN Raden Intan Lampung mengundang panelis untuk memaparkan hasil penelitian, dan nantinya hasil karya tersebut akan diterbitkan dalam Jurnal Majelis MPR RI.

Adapun panelis yang memaparkan hasil karyanya tersebut diantaranya Prof. Hj. Nirva Diana, M.Pd., Dr. Hj. Erina Pane, M.H., Dr. Siti Mahmudah, M.Ag., Dr. H. Khumedi Ja’far, M.H., Dr. Alamsyah, M.Ag., Dr. KH. Khairuddin Tahmid, M.H., Dr. Licky Faisal, M.Sos., M.H., Dr. H. Idrus Ruslan, dan Dr. Abdul Syukur, M.Ag.

Tulisan-tulisan yang dipaparkan oleh para penulis berdasarkan tema yang telah ditentukan yakni “Membangun Etika Sosial dan Budaya”

Seperti dalam tulisan Dr. Khumedi Ja’far, M.H., yang berjudul Toleransi dalam Perspektif Agama Islam, menurutnya Islam sangat menjunjung tinggi etika sosial dan budaya karenanya islam terdapat rasa toleransi.

“Toleransi mengajarkan agar mempunyai sifat lapang dada, saling menghormati serta menghargai semua itu dalam menciptakan kerukunan dalam bermasyarakat,” jelasnya.

Kemudian, dalam tulisan Dr.Alamsyah, M.Ag., dengan judul Membangun Etika Sosial dan Budaya Melalui Ajaran Beragama, menurutnya antara budaya dan agama bisa bertemu melalui kekuatan ligitimasi budaya lokal. (Hanivah/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *