Home / Berita Terkini / Tim Debat Konstitusi UIN Raden Intan Lampung Raih Juara dalam Ajang PKM II Se-Sumatera

Tim Debat Konstitusi UIN Raden Intan Lampung Raih Juara dalam Ajang PKM II Se-Sumatera

IMG-20210610-WA0031

Mata Pena: Mahasiswa Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung berhasil raih juara harapan tiga dalam lomba debat konstitusi dalam ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II Se-Sumatera yang dilaksana di Universitas Imam bonjol, Padang. (15/06/2021).

PKM II Se-Sumatera ini berlangsung secara daring (dalam jaringan) pada tanggal 28-31 Mei 2021 dan luring (luar jaringan) pada tanggal 4-10 Juni 2021. Adapun lomba debat konstitusi sendiri dilaksana pada tanggal 6-8 Juni 2021.

Persiapan yang dilakukan oleh tim lomba debat konstitusi yang terdiri dari Bayu Aji Setiawan (Ketua Umum Law Debate Community), Chelsea Gabriella Szashfa dan Sintami Agustian (Ketua Umum dan Sekretaris Mata Pena) memakan waktu kurang lebih dua bulan sejak bulan April.

“Persiapannya sudah kita lalui kurang lebih dua bulan ke belakang ini dari bulan April. Untuk menganalisis berbagai artikel jurnal, buku serta sumber lain yang bisa dijadikan data pada saat lomba. Dan tentunya memakan waktu yang sangat lama karena kita diberi enam tema yang luar biasa,” ujar Bayu selaku ketua tim lomba debat konstitusi, saat dihubungi melalui WhatApps pada Selasa (15/6/2021).

Sintami Agustian juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang sudah mendukung tim mereka sehingga bisa ikut dalam PKM II Se-Sumatera dan meraih juara.

“Terimakasih kepada Allah Swt, kepada orang tua, kepada pembimbing kami Bapak Dr. Abdul Qodir Zaelani, MA, dan juga terimakasih pada pihak kampus yang sudah mendukung dan memfasilitasinya. Terimakasih juga kepada seluruh official dan semua pihak pihak yang sudah mendukung suksesnya kegiatan tersebut,” ucapnya

Chelsea berharap semoga kedepannya bisa lebih baik lagi kemudian dapat dengan bangga membawa nama UIN Raden Intan Lampung dalam ajang debat konstitusi selanjutnya.

“Merasa terhormat karena ditunjuk untuk mewakili UIN Raden Intan Lampung dalam ajang PKM II cabang debat konstitusi. Merupakan pengalaman baru karena pertama kali ikut lomba debat konstitusi luring. Harapannya, semoga ke depannya saya dan tim bisa lebih baik lagi dan meraih juara, kemudian dapat dengan bangga membawa nama UIN Raden Intan Lampung dalam ajang debat konstitusi selanjutnya,” pungkas Chelsea. (Manda)

About admin

Check Also

Selamat Datang PBAK FS 2021 fix a_2

Tutorial Penggunaan Elearning bagi Peserta PBAK 2021

Berikut ini tutorial penggunaan elearning bagi Peserta PBAK FS UIN Raden Intan Lampung, silahkan didownload Tutorial …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *