Home / Berita Terkini / Tes CPNS, Dekan FS Ajak Alumni Siapkan Diri Sebaik-Baiknya

Tes CPNS, Dekan FS Ajak Alumni Siapkan Diri Sebaik-Baiknya

21105837_1332778736850744_2629675583037139015_n

Bandar Lampung: Hingga saat ini, pendaftar CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung sangat banyak, tercatat hingga mencapai 872.690 orang. Perinciannya 846.288 untuk pendaftar di Kemenhumham dan 26.402 untuk pendaftar Mahkamah Agung.

Karena itulah, Dekan FS UIN Raden Intan Lampung, Dr. Alamsyah, M.Ag., menyarankan dan mengajak kepada alumni yang mendaftar CPNS di Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung untuk menyiapkan diri.

“Siapkan diri sebaik-baiknya. Tes CPNS Cakim memakai CAT (Computer Assisted Test), dan pendaftarnya pun semakin banyak. . Sementara quota CPNS di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Lampung sebanyak 517,” pesan Dekan kepada alumni di media sosial pada Selasa (29/8/2017).

Dekan juga mengungkapkan, Fakultas Syariah juga tetap memperhatikan alumni dalam mempersiapkan masa depan, salah satunya adalah mempersiapkan alumni dalam menghadapi tes CPNS Cakim dengan melakukan Bimbingan Teknis Tes Calon Hakim bagi para alumninya. Sebagai narasumber kegiatan tersebut juga dari unsur alumni yang telah menjadi hakim, yakni Alfitri, MHI, hakim Pengadilan Agama,  dan Drs. H. Asrori, SH, MH, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas 1A Kota Metro.

“Kegiatan melakukan Bimbingan Teknis Tes Calon Hakim bagi para alumni yang telah dilaksanakan sebagai wujud tanggung jawab almamater mengantarkan lulusannya ke masa depan lebih baik dari sebelumnya. Apalagi pada tahun ini Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM membuka penerimaan PNS calon hakim dan petugas hukum. Oleh karena itu Fak. Syariah menyelenggarakan bimtek dua tahap yang untuk pertama kali diadakan sepanjang sejarah fakultas ini,” ujarnya beberapa waktu lalu. (Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *