Home / Berita Terkini / Tanda Tangani Nota Kesepakatan dengan Bawaslu Provinsi Lampung, Wakil Dekan III Fakultas Syariah : Kami Siap Ikut Serta Dalam Ajang Demokrasi

Tanda Tangani Nota Kesepakatan dengan Bawaslu Provinsi Lampung, Wakil Dekan III Fakultas Syariah : Kami Siap Ikut Serta Dalam Ajang Demokrasi

WhatsApp Image 2021-09-29 at 19.54.41

Bandar Lampung: Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Bawaslu Provinsi Lampung dengan Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung dan FISIP Universitas Lampung diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Lampung pada Sabtu (28/09/2021).

Penandatangan Nota Kesepakatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut pemilihan umum yang akan terjadi pada 2024 mendatang terkait pengawasan partisipatif dalam pemilu. Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Fatikhatul Khoiriyah mengatakan dengan ditanda tanganinya Nota Kesepakatan antara Bawaslu Provinsi Lampung dengan UIN Raden Intan Lampung dan Universitas Lampung dapat menciptakan iklim pemilu bisa lebih baik.

“Harapan kita dengan ditanda tanganinya nota kesepakatan ini bisa mebuat pemilu lebih baik dan iklim demokrasi khususnya di provinsi lampung menjadi lebih bermoral,” ujarnya.

Dra. Ida Nurhaidah, M.S.I selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung, menyatakan sangat senang dengan kesempatan membentuk kerja sama dengan Bawaslu menyatakan Bawaslu dengan perguruan tinggi kami adalah mitra, jadi kami sebagai perguruan tinggi siap untuk mendukung bawaslu dengan mengerahkan mahasiwa dalam rangka tri darma terutama untuk menegakkan demokrasi.

Dr. Hj. Nurnazli, S.H., S.Ag., M.H selaku Wakil Dekan III Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menyatakan penandatanganan Nota Kesepakatan ini merupakan kesempatan yang cukup menggembirakan.

“Kami siap untuk ikut serta dalam ajang demokrasi yang akan diadakan beberapa tahun lagi dan kami juga sangat berharap sekali agar mahasiswa kami diberikan kesempatan untuk melakukan magang ataupun praktek kerja lapangan di Bawaslu,” pungkasnya. (Chelsea/AQJ)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2022-06-05 at 18.06.08

Merespon LGBT, Law Debate Community dan Mata Pena Fakultas Syariah Gelar Webinar Nasional

Bandar Lampung: Law Debate Community dan MataPena Fakultas syari’ah UIN Raden Intan Lampung sukses selenggarakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *