Home / Berita Terkini / Tahun ini Peminat FSH IAIN Raden Intan Lampung Meningkat Signifikan

Tahun ini Peminat FSH IAIN Raden Intan Lampung Meningkat Signifikan

13900905_1042985832415306_610472754_n

Bandar Lampung: “Tahun ini, peminat Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung mengalami peningkatan yang signifikan. Terbukti sampai saat ini, seleksi melalui jalur PMA diprediksikan 200 pendaftar, ternyata malah lebih hingga 350 pendaftar. Seleksi melalui jalur UML juga demikian”, ungkap Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum. Dr. Alamsyah, di kantornya pada Selasa, (3/8).

Beliau memprediksi calon mahasiswa baru Fakultas Syari’ah dan Hukum secara keseluruhan pada tahun ini berjumlah 1.034 orang untuk 23 kelas. Dengan perincian jurusan al-Ahwal al-Syakhsiyyah berjumlah 190 orang untuk 4 kelas. Penerimaan jurusan ini melalui jalur SPAN sebanyak 42 orang, PTKIN sebanyak 28  orang, UML sebanyak 40 orang, dan PMA sebanyak 80 orang.

Jurusan Siyasah diprediksikan berjumlah 364 orang untuk 8 kelas. Penerimaan jurusan ini melalui jalur PMA sebanyak 72 orang, PTKIN sebanyak 172 orang, dan PMA sebanyak 160 orang.

Jurusan Muamalah diprediksi berjumlah 400 orang untuk 9 kelas. Penerimaan jurusan ini melalui jalur SPAN sebanyak 105 orang, PTKIN sebanyak 175 orang, dan UML sebanyak 120 orang.

“Jurusan Muamalah tidak menerima mahasiswa baru melalui jalur PMA, karena sudah memenuhi kuota. Untuk prodi baru yakni Ilmu Hukum akan menerima mahasiswa baru melalui dua jalur yakni UML dan PMA yang masing-masing berjumlah 40 orang untuk 2 kelas,” ujar Dekan.

“Karena itu, silakan mendaftar untuk menjadi mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum  IAIN Raden Intan Lampung. Karena masih terbuka peluang untuk bisa bergabung, sebelum terpenuhi kuotanya”, pesan Dekan.

Sementara Prof. Dr. H. Moh Mukri, M.Ag Rektor IAIN Raden Intan Lampung mengatakan “Tahun ini, minat calon mahasiswa untuk kuliah di IAIN Raden Intan Lampung mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan tahun lalu. Ini bertanda bahwa ekspektasi masyarakat pun makin tinggi pula,” kata Rektor.

“Meningkatnya minat masyarakat masuk IAIN Raden Intan Lampung itu merupakan gambaran bahwa perguruan tinggi Islam yang kita perjuangkan bersama untuk transformasi ke UIN makin dikenal,” papar Guru Besar FSH IAIN Raden Intan Lampung. (Abdul Qodir Zaelani/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

2 comments

  1. Kita memberi kesempatan kpd masyarakat utk bs ikut pendidikan di IAIN seluasnya, namun tetap selektif dn ada batasnya, krn sarana prasaran dn SDM dosen kita jg terbatas jumlahnya. Pembatasan ada jg krn utk menjaga pelayanan prima, yg semua itu berpuncak menjaga kualitas lulusan. Ayo silahkan daftar dan berkompetisi. …

  2. Fakultas Syariah Semakin Maju dan Dikenal Masyarakat Luas. Perjungan Para Pejabat Fakultas Yang Kompak Menjadi Sejarah Yang Tidak Bisa Dilupakan. Sukses Selalu Pak Dekan, Pembantu Dekan 1, 2, 3

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *