Home / Berita Terkini / Siap Melangkah Maju, Komunitas SKETSA Gelar Pelatihan Dasar Membaca Kitab Kuning

Siap Melangkah Maju, Komunitas SKETSA Gelar Pelatihan Dasar Membaca Kitab Kuning

29683203_1598661690181048_1833634649027826476_n

Mata Pena: Keterampilan mahasiswa dalam hal membaca sebuah kitab kuning atau klasik saat ini sangatlah diperlukan kususnya mahasiswa di  Fakultas Syari’ah yang ruang lingkupnya adalah di bidang Hukum, mengingat bahwasanya keterampilan ini sangatlah menopang lulusan mahasiswa Fakultas Syari’ah mampu  masuk diranah peradilan Agama, yang salah satu Syaratnya adalah mampu membaca kitab kuning atau klasik. Hal ini pula yang melatar belakangi Komunitas Sketsa yang berlingkup di fakultas Syariah untuk mengadakan PENDAKI (Pelatihan Dasar Membaca Kitab Kuning). Jum’at (24/3/2018)

Dalam agenda ini Ketua Umum dari Komunitas Sketsa Nasrullah memaparkan bahwasanya Mahasiswa Fakultas Syari’ah kurang dalam hal membaca kitab kuning atau klasik sehingga pelatihan ini semoga mampu mengajak mahasiswa fakultas Syari’ah dalam mempelajari sebuah kitab kuning dan praktiknya dalam keseharian.

Agenda yang dilakukan di Fakultas Syariah ini di isi oleh. Sukandi, M.H.I. yang juga merupakan dosen di Fakultas Syari’ah.

“Belajar Bahasa arab atau membaca kitab klasik itu penting bagi setiap orang kususnya mahasiswa yang masih belajar supaya kita selaku umat muslim tidak mudah terbawa suasana sehingga suka mengkafirkan orang lain tanpa tahu dalil atau nash yang membenarkan” ujar Sukandi, M.H.I.

Apresiasi mahasiswa dalam Acara ini sangatlah tinggi, terlihat acara ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa fakultas Syari’ah tetapi juga dari fakultas lain dan bahkan ditemukan mahasiswa yang lingkupnya diluar kampus UIN raden Intan Lampung. Sehingga Agenda semacam ini akan rutin diadakan 2 minggu sekali guna menunjang minat bakat mahasiswa dalam belajar dan mengkaji kitab kuning atau klasik. (Andri Ratama)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *