Home / Berita Terkini / Semarak Ramadhan di FS UIN Raden Intan Lampung

Semarak Ramadhan di FS UIN Raden Intan Lampung

WhatsApp Image 2018-05-19 at 12.48.43

Mata Pena: Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kualitas ibadah dan menambah pahala. Dan hal itupun di manfaatkan sivitas Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung untuk melakukan berbagai kegiatan positif, dengan menggulirkan kegiatan sholat berjama’ah dan tadarus al-Quran, Kamis (17/5/2018).

Sholat berjamaah dan tadarus al-Quran yang dipusatkan di Mushola FS dan dipimpin langsung oleh Dr. Alamsyah, M.Ag Dekan Fakultas Syari’ah dan diikuti oleh jajaran pimpinan FS, Kabag TU, Kasubag, Dosen, Karyawan serta mahasiswa.

Dr. Alamsyah, M.Ag Dekan Fakultas Syari’ah mengatakan kegiatan semacam ini merupakan sarana meningkatkan kualitas ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

“Ini merupakan agenda rutin kita selama Ramadhan. Dan semoga dapat istiqomah dan pemahaman kita akan al-Quran dapat semakin bertambah, serta meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita,” terang Dekan FS.

“Tidak hanya meningkatkan ibadah puasa, agenda semacam ini juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama sivitas Fakultas Syari’ah,” kata Drs. H. Chaidir Nasution, MH Wakil Dekan 3 Fakultas Syari’ah.

Menurut Drs. H. Chaidir Nasution, MH memanfaatkan sholat berjamaah dan tadarus al-Qur’an, tidak hanya menambah amal pahala saja serta hubungan silaturahmi saja yang diperoleh, akan tetapi dapat semakin mempermantap pemahaman serta hafalan kita dalam membaca al-Quran. (Popi Markuri/Rudi Santoso)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *