Home / Berita Terkini / Semangat Mahasiswa FSH Sambut Ramadhan

Semangat Mahasiswa FSH Sambut Ramadhan

13312797_141487259599144_8382710650200761996_n

Bandar Lampung: Ramadhan adalah bulan yang pastinya dinanti-nantikan oleh semua muslim di seluruh dunia. Tak sedikit orang-orang yang menyiapkan diri untuk kedatangan bulan penuh berkah tersebut. Terlebih dalam kalangan mahasiswa. Setiap mahasiswa pasti memiliki target tersendiri untuk menjalankannya. Khususnya mahasiswa yang tergabung dalam organisasi intrakampus. Akan ada berbagai macam program kegiatan yang mereka persiapkan untuk menyambut Ramadhan dan kegiatan saat Ramadhan. Seperti menggelar kajian akbar misalnya yang diadakan oleh UKMF GEMAIS beberapa hari yang lalu (28/05/16), mahasiswa banyak yang tertarik untuk berbondong-bondong datang dan bersama-sama menambah pengetahuan untuk senantiasa  memperbaiki diri dalam rangka menyambut bulan Ramadhan.

Usai mengikuti Pengajian Akbar UKMF Gemais Hanna Mukarromah Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum mengatakan “acaranya luar biasa jadi semakin membuat saya menyadari betapa pentingnya mempersiapkan diri untuk meyambut ramadhan. Banyak pelajaran yang bisa saya ambil, semoga ramadhan tahun ini lebih baik dari ramadhan tahun kemarin”.

Seperti ceramah yang telah disampaikan oleh Ust. Relit Nur Edi, S.Ag., M.Kom.I. beliau memaparkan untuk menyambut Ramadhan haruslah dipersiapkan dari bulan sebelumnya, yakni bulan Sya’ban. Karena Allah menjadikan bulan Sya’ban sebagai bulan perbaikan diri untuk menyambut Ramadhan. Bukan hanya mental yang harus dipersiapkan, namun perasaan bahagia pun harus mendominasi hati kita menjelang Ramadhan tiba. kata Hanna Mukarromah

Selain itu ada Rizki Fitriansyah yang juga menghadiri acara tersebut, Rizki mengatakan “acaranya sangat bermanfaat untuk bisa mempersiapkan dan memantaskan diri kita dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Harapannya agenda kajian seperti ini bukan hanya sekali ini saja dilaksanakan, tetapi dilaksanakan kembali kajian-kajian lainnya yang bisa menambah wawasan keisalaman dan juga memotivasi diri untuk meningkatkan kualitas keimanan kita dengan amaliah-amaliah kita”. Semoga program-program kegiatan yang direncanakan oleh UKMF Gemais kedepan membawa dampak positif bagi mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum, terlebih pada bulan penuh berkah, Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba. (Siti Zubaidah)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-09-02 at 10.24.15

PA Pringsewu dan Tuba Tengah Sambut Baik Kerjasama Fakultas Syariah

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung terus melakukan kerjasama dengan berbagai institusi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *