Home / Berita Terkini / Rektor UIN Raden Fatah Apresiasi Kemajuan IAIN Raden Intan Lampung

Rektor UIN Raden Fatah Apresiasi Kemajuan IAIN Raden Intan Lampung

16406489_1209252115788676_7846245668204670516_n

Bandar Lampung: Rektor UIN Raden Fatah Palembang mengapresiasi kemajuan yang dialami IAIN Raden Intan Lampung. “Kemajuan-kemajuan di IAIN Raden Intan Lampung patut kita contoh,” ujar Prof. Dr. Syerozi, M.Ed., pada saat sambutan Penandatanganan Memorandum of Understanding antara Fakultas Syariah dan Hukum dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Raden Intan Lampung dengan antara Fakultas Syariah dan Hukum dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah pada Jumat (3/2/2017) di Gedung Serba Guna Fakultas Syariah dan Hukum.

Prof. Dr. Syerozi, M.Ed., menyatakan kampus IAIN Raden Intan memiliki kampus yang asri dengan tanah yang sangat luas kurang lebih 50 hektar. “Sementara di Palembang, kampus semenjak saya di sana tahun 1981 masih sama dengan sekarang luasnya hanya 5 hektar sementara mahasiswanya sudah mencapai tujuh belas ribu,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi prestasi akademik IAIN Raden Intan Lampung yang dinilai sangat bagus. “IAIN Raden Intan Lampung telah memiliki tiga jurnal terakreditasi sementara UIN Raden Fatah Palembang baru lima jurnal yang hampir terakreditasi. Kami berharap setidaknya lahir dua jurnal dari UIN Raden Fatah yang nantinya terkareditasi,” ujar Prof. Dr. Syerozi, M.Ed.

Prof. Dr. Syerozi, M.Ed., juga menyatakan bahwa kerjasama sivitas akademika di IAIN Raden Intan Lampung termasuk luar biasa. “Pembangunan masjid IAIN Raden Intan murni swadaya. Ini artinya ada kerjasama yang baik di sivitas akademika IAIN Raden Intan. Termasuk guru besar di IAIN Raden Intan sudah mencapai 15, sementara guru besar UIN Raden Fatah berjumlah 12 orang”, ungkapnya.

Dalam sambutannya beliau juga berharap Penandatanganan Memorandum of Understanding yang telah dijalin akan ditindaklanjuti salah satunya dengan adanya pertukaran guru besar. (Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *