Home / Berita Terkini / Prof. H. Moh. Mukri, M.Ag: “Suasana Baru, Dengan Kondisi Baru, Nilainya Juga Berharap Baru”

Prof. H. Moh. Mukri, M.Ag: “Suasana Baru, Dengan Kondisi Baru, Nilainya Juga Berharap Baru”

IMG-20170320-WA0013

Bandar Lampung: Bertempat di ruang sidang, kegiatan visitasi akreditasi program studi Hukum Keluarga Pascasarjana UIN Raden Intan Lampung berlangsung pada Senin (20/03/2017). Sebagai asesor visitasi dari UIN Alauddin Makasar dan UIN Sulthan Syarif Kasim yakni Prof. Dr. H. Abdul Qadir Gessang dan Dr. H. Mawardi M. Saleh. Acara yang dihadiri jajaran pimpinan pascasarjana, rektor, para profesor, alumni, stakeholder, dan alumni berjalan dengan lancar.

Prof. H. Moh. Mukri, M.Ag., dalam sambutannya menyatakan bahwa kampus IAIN Raden Intan sedang berkembang. Sampai saat ini, peminat yang masuk ke IAIN Raden Intan sangat banyak, bahkan salah satu jalur pendaftaran terfavorit bagi pendaftar di jalur online (SPAN).

“Melalui jalur SPAN, pendaftar sekarang sudah mencapai 9.000. Sedangkan kuota yang tersedia dari jalur SPAN hanya akan menerima 2.000”, ujar Prof. Moh. Mukri, M. Ag.

Rektor juga menyatakan pascasarjana merupakan kampus paling maju di Lampung. Tersedia pula beragam beasiswa.  Prof. Moh. Mukri, M. Ag., berharap peningkatan akreditasi dapat dilakukan segera, karena kondisi fisik pascasarjana sudah jauh berbeda dari penilaian akreditasi yang dilakukan dahulu. “Berharap pada asesor, program strata tiga pascasarjana telah meluluskan 2 doktor, dan sekarang telah banyak yang mengantri untuk menjadi doktor, namun masih menunggu peningkatan akreditasi,” ungkap Rektor.

 “Dulu waktu akreditasi gedungnya masih di belakang, sekarang gedungnya menjadi bagus dilihat dari luar, dan merupakan pagar paling bagus jika ditelusuri sepanjang bandara sampai ke pascasarjana. Suasana baru, dengan kondisi baru, nilainya juga berharap baru,” tambah Rektor. (Ela Novita Sari/Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2021-11-14 at 17.31.24

Komunitas Mata Pena Selenggarakan Pendidikan Dasar

Bandar Lampung: Komunitas MataPena Fakultas Syari’ah Selenggarakan Pendidikan Dasar bertajuk “iGeneration: Sejarah Perlu Dituliskan” pada Kamis …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *