Home / Berita Terkini / Prof. Dr. H. Syaiful Anwar, M.Pd Ajak Mahasiswa Membangun Budaya Akademik dan Budaya Islami

Prof. Dr. H. Syaiful Anwar, M.Pd Ajak Mahasiswa Membangun Budaya Akademik dan Budaya Islami

IMG-20170322-WA0028

Bandar Lampung: Terkait dengan penciptaan suasana kampus yang kondusif, Prof. Dr. H. Syaiful Anwar, M.Pd., selaku Wakil Rektor 3 IAIN Raden Intan Lampung dalam acara Seminar Sosialisasi Menjaga Keamanan Masyarakat Kampus yang digelar pada, Selasa (21/3/2017) menghimbau dan mengajak agar seluruh mahasiswa khususnya yang menjadi pengurus UKM, DEMA, dan SEMA bersama-sama membangun budaya akademik dan budaya Islami di lingkungan kampus dengan cara melakukan seminar-seminar, diskusi-diskusi ilmiah, dialog kebangsaan/kenegaraan dan keIslaman seperti yang dilakukan saat ini. Hal ini penting bagi mahasiswa sebagai calon sarjana muslim yang kaffah.

Bila hari-hari ini kita menyaksikan fenomena kehidupan kampus lesu dan cenderung apatis dan individualistis maka ini menjadi tantangan bagi sivitas kampus. Disisi lain ada fenomena  yang terjadi di beberapa kampus umum dijadikan sebagai wahana mengembangkan prinsip-prinsip dan nilai ke Islaman yang tidak toleran dan cenderung exstreem, ini tentu tidak sesuai dengan filosofi dan semangat Islam yang kaffah yang cinta perdamaian dan kasih sayang (rahmatan lil’alamin).

“Bagi lembaga melalui pengembangan institusi organisisai kemahasiswaan (ORMAWA) telah berkomitmen untuk senantiasa mengembangkan visi keislaman yang moderat (berbasis daintifik) yang penuh toleran dan berwajah humanis. Itulah sejatinya Islam yang rahmatan lil’alamin yang dikembangkan di kampus IAIN Raden Intan Lampung yang kita cintai ini,” pungkas Prof. Syaiful mengakhiri sambutannya. (Dewi Yulianti)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-11-25 at 07.16.34

Yudisium FS ke-3 Berjalan Sukses, Dekan “Jadilah Mahasiswa Berilmu dan Berakhlak Mulia”

Mata Pena: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *