Home / Kegiatan Fakultas / Siyasah (Hukum Tata Negara) / Prodi Siyasah Syar’iyyah (Hukum Tata Negara)

Prodi Siyasah Syar’iyyah (Hukum Tata Negara)

SiyasahProdi Siyasah Syar’iyyah

(Hukum Tata Negara)

Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung

VISI

Menjadikan pusat pendidikan, pengkajian, pengembangan Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyyah) yang inovatif, unggul, kompetitif, integratif dan berdaya saing di tingkat ragional pada tahun 2023.

MISI

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran ilmu-ilmu syari’ah dan ilmu-ilmu hukum, khususnya Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyyah), baik bersifat teoritis maupun praktis yang berorientasi pada kemendirian mahasiswa dalam mengembangkan potensinya;
  2. Melakukan pengkajian ilmu-ilmu syari’ah dan ilmu-ilmu hukum, khususnya Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyyah), yang berbasis riset;
  3. Membina kehidupan masyarakat dibidang keagamaan, khususnya bidang Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyyah);
  4. Menjalin kerjasama yang baik dan menguntungkan dengan lembaga-lembaga terkait, pemerintah dan swasta, baik di dalam maupun di luar negeri.

TUJUAN

  1. Menghasilkan sarjana hukum yang islamiberakhlak karimah yang memiliki kompetensi di bidang ilmu-ilmu syari’ah dan ilmu-ilmu hukum, khususnya dibidang Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyyah).
  2. Menghasilkan sarjana hukum yang islamidan mampu mengembangkan serta menerapkanilmu-ilmu syari’ah dan ilmu-ilmu hukum, khususnya Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyyah), yang berbasis riset.
  3. Menghasilkan sarjana hukum yang islami yang mampu berperan serta dalam menyelesaikan persoalan yang muncul di tengah masyarakat, khususnya persoalan tentang Hukum Tata Negara(Siyasah Syar’iyyah).

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *