Home / AL-Ahwal Al-Syakhshiyah (Hukum Perdata/Hukum Keluarga) / Prodi Al-Ahwal Al-Syakhshiyah (Hukum Perdata/Hukum Keluarga Islam)

Prodi Al-Ahwal Al-Syakhshiyah (Hukum Perdata/Hukum Keluarga Islam)

Jurusan ASProdi Al-Ahwal Al-Syakhshiyah

(Hukum Perdata/Hukum Keluarga Islam)

Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung

VISI

Menjadikan Program Studi Al-Ahwal Al-Syakhshiyah (Hukum Perdata/Hukum Keluarga Islam) sebagai pusat pengkajian, dan pengembangan, dan penerapan Hukum Perdata/Hukum Keluarga Islam yang inovatif terhadap perkembangan sistem hukum yang islami dan berdaya saing global pada tahun 2023.

MISI

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang berbasis ilmu-ilmu Syariah, khususnya Al-Ahwal Al-Syakhshiyah (Hukum Perdata/Hukum Keluarga Islam), baik yang bersifat teoritis maupun praktis.
  2. Melakukan pengkajian ilmu-ilmu Syariah dan ilmu Hukum, khususnya Al-Ahwal Al-Syakhshiyah (Hukum Perdata/Hukum Keluarga Islam) yang berbasis penelitian.
  3. Membina kehidupan masyarakat di bidang keagamaan, khususnya bidang Al-Ahwal Al-Syakhshiyah (Hukum Perdata/Hukum Keluarga Islam).
  4. Menjalin kerjasama yang baik dan menguntungkan dengan lembaga-lembaga terkait, pemerintah dan swasta, baik dalam negeri maupun luar negeri.

TUJUAN

  1. Menghasilkan sarjana muslim berakhlak mulia yang memiliki kompetensi keilmuan Syariah di bidang Al-Ahwal Al-Syakhshiyah (Hukum Perdata/Hukum Keluarga Islam).
  2. Menghasilkan sarjana yang mampu mengembangkan dan menerapkan ilmu  Syariah di bidang Al-Ahwal Al-Syakhshiyah (Hukum Perdata/Hukum Keluarga Islam) yang berbasis penelitian.
  3. Menghasilkan sarjana yang mampu berperan serta dalam menyelesaikan persoalan yang muncul ditengah masyarakat, khususnya permasalahan Al-Ahwal Al-Syakhshiyah (Hukum Perdata/Hukum Keluarga Islam).

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *