Home / Berita Terkini / Peringati Hari Juang Kartika, Rektor Bersama Korem dan Kodim Tanam Pohon

Peringati Hari Juang Kartika, Rektor Bersama Korem dan Kodim Tanam Pohon

img-20161213-wa0050

Bandar Lampung: KOREM 043/Garuda Hitam (GATAM) dan KODIM  0410/KBL gelar penanaman pohon di kampus IAIN Raden Intan Lampung pada, Selasa (13/12/16) dalam rangka peringati hari juang kartika.  Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. H. Moh Mukri, M.Ag Rektor IAIN Raden Intan Lampung beserta jajaran institut, Komandan Korem (DANREM), Kol (Kav) Supriyatna, S.I.P., M.M.,  Perwakilan  Gubernur Lampung, POLDA Lampung, , dan Dr. KH. Khairuddin Tahmid, MH Ketua MUI Lampung yang turut serta menanam pohon.

Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag., Rektor IAIN Raden Intan Lampung pada kesempatan tersebut “Mengucapkan terimakasih kepada Komandan Korem (DANREM) yang sudah berkenan melakukan kegiatan penanaman pohon di IAIN.”

“Tanamlah pohon meskipun besok kita tahu akan kiamat. Artinya menanam pohon bukan saja suatu kebaikan dunia, tapi juga akan ditanyakan untuk kebaikan akhirat, ” kata Rektor.

Kampus ini adalah kampus yang sedang tumbuh, tidak hanya dari segi infrastruktur bangunannya, tapi juga tumbuh kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya di kampus hijau IAIN.

Rektor IAIN berjanji akan merawat pohon yang ditanam oleh DANREM serta para anggotanya dalam penghijauan ini dan berharap kegiatan penanaman pohon ini banyak mendatangkan kebaikan.

“Pohon yang ada disini tumbuh rindang itu bukan karena tanahnya subur, tapi karena dirawat dengan diberi pupuk organik,” jelasnya.

Sementara itu, Kol (kav) Supriyatna, S.I.P, M.M.,  selaku Komandan Korem (DANREM) mengatakan, “Kami memilih IAIN  Raden Intan Lampung untuk kegiatan penghijauan, karena kampus ini luas dan cukup untuk ditanami pohon.  Dan semoga pohon yang ditanam dapat mengurangi dampak pemanasan global yang akhir-akhir ini sering diperbincangkan. Karena di Kota Bandar Lampung untuk mencari lahan hijau itu sudah sangat sulit oleh karena itu kita lakukan penghijuan,” paparnya. (Dewi Yulianti)

About admin

Check Also

WhatsApp Image 2020-09-02 at 10.24.15

PA Pringsewu dan Tuba Tengah Sambut Baik Kerjasama Fakultas Syariah

Bandar Lampung: Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung terus melakukan kerjasama dengan berbagai institusi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *